Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi – Kalau bicara tempat wisata di Lombok, pasti semua orang merekomendasikan pantai. Sebenarnya Lombok juga populer dengan destinasi lainnya, mau tahu daftarnya?

Bagi yang ingin berlibur ke Lombok namun ingin destinasi wisata yang berbeda, ada pilihan yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Air terjun ini unik karena warna airnya putih kebiruan. Selain itu, bebatuan yang terpahat secara alami di sepanjang aliran air terjun menciptakan formasi mirip ngarai yang unik. Air terjun unik ini terletak di Desa Sajjjang, Dusun Sajjjang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Spot Baru Di Pantai Tebing Sekaroh Lombok, Vibesnya Mirip Luar Negeri

Namun setelah sampai di Desa Sajang, harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer untuk mencapai air terjun. Ada tiket masuk untuk memasuki kawasan wisata ini seharga Rp 5.000 per orang.

Salah satu air terjun terindah di Lombok. Seperti namanya, air terjun ini seperti tirai yang digantung dari ketinggian. Hal ini terjadi karena aliran air tidak langsung menuju dasar jurang, melainkan melewati celah-celah vegetasi.

Air terjun cantik ini terletak di Desa Ik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Tempatnya tidak jauh, hanya 32 km dari kota Mataram.

Waktu tempuh diperkirakan hanya satu jam. Jika Anda tidak tahu tempatnya, tanyakan kepada staf hotel karena air terjun ini sangat populer. Tiket masuk air terjun ini hanya Rp 5.000 per orang.

Pantai Pink Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Butuh usaha ekstra untuk datang ke air terjun yang tak kalah indahnya. Karena tempatnya sangat jauh. Kita membutuhkan pemandu untuk mencapai air terjun ini. Lokasinya Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Jaraknya sekitar 60 kilometer dari kota Mataram atau sekitar 3 jam dengan mobil. Karena tidak ada angkutan umum yang melewatinya, wisatawan harus datang dengan mobil pribadi. Anda dikenakan biaya Rp 5.000 per orang untuk memasuki lokasi air terjun.

Ingin merasakan petualangan ala Indiana Jones? Kunjungi gua rumah bagi ribuan kelelawar. Gua tersebut terletak di Dusun Bengkan, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Terletak di teluk antara Pantai Kuta dan Pantai Mavun, gua ini harus dicapai dengan berjalan kaki.

Wajib Dikunjungi Saat Ke Lombok, Ini 9 Pantai Eksotis Di Mandalika

Gunung Rinjani merupakan tujuan pendakian utama di Lombok. Tak hanya pendaki lokal, wisatawan Mansenaga pun banyak yang datang ke Lombok khusus untuk mendaki Rinjani.

Jika tertarik mendaki Rinjani menggunakan jasa travel agent, tersedia paket seharga Rp 3,1 juta yang sudah termasuk perlengkapan seperti guide dan perlengkapan mendaki.

Jika Anda berada di Rinjani, Anda harus mengunjungi tempat ini. Air belerang juga efektif dalam mengobati berbagai penyakit seperti asam urat dan penyakit kulit.

Nah, jika ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Kalak, tempatnya tidak jauh dari Danau Segara-Anak, Gunung Rinjani. Untuk mencapai tempat ini kita harus mendaki setidaknya satu hari dari pos awal.

Daftar Wisata Di Pulau Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda ingin tahu seperti apa kehidupan 5000 tahun yang lalu? Anda tidak memerlukan mesin waktu untuk mengetahuinya, karena Lombok, khususnya desa Bayan Sasak, merupakan komunitas yang penuh dengan akomodasi dan aktivitas yang tidak berubah sejak zaman dahulu.

Di sini kita bisa menemukan rumah asli suku Sasak yang bentuknya seperti istana padi. Lokasi desa ini berada di kaki gunung Rinjani.

FIL di Lombok merupakan objek wisata yang mirip dengan lokasi syuting film The Hobbit. Namanya Pohon Purba Lian yang terletak di Dusun Menangabaris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Kawasan ini memiliki banyak pohon purba yang berumur ratusan tahun dan tingginya mencapai 50 meter dan diameter 5 meter. Jika Anda ingin melihat pohon-pohon raksasa ini dengan mata kepala sendiri, Anda bisa mencapainya dalam waktu 2,5 jam dari Lombok. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan keindahan dan keunikan tempat ini.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021 Ini

Digunakan sebagai tempat khusus raja-raja Mataram, taman purbakala ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Lembu Narma. Meski taman kuno ini berusia 290 tahun, namun alam di taman ini sangat asri dan tertata rapi.

Kabupaten Narmada juga memiliki hutan seluas 5000 hektar yang dikelilingi oleh aliran sungai yang jernih. Untuk penggemar alam luar, kita dapat menikmati bersepeda, hiking, dan berkemah di hutan keanekaragaman hayati Lombok yang unik. Secara umum, ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Pulau Lombok.

Pariwisata di Lombok sudah dikenal di kancah internasional. Wisata alam merupakan salah satu tempat wisata favorit.

Selain pantai dan pegunungan, wisatawan tertarik dengan kearifan lokal di Lombok. Semua tempat wisata di Lombok memiliki ciri khas dan keindahannya masing-masing.

Tempat Wisata Di Lombok Paling Hits, Wajib Banget Dikunjungi Dan Dijelajahi

Diposting oleh Youtube Lembayin pada 2 Feb 2021.com Berikut 7 wisata Lombok.

Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali. Pantai Kuta Lombok adalah salah satu pantai yang terletak di dekat Bandara Internasional Lombok.

Pantai Senggigi kini telah menjadi tujuan wisata paling populer bagi para wisatawan. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan pasir putih yang membuat pantai semakin indah.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Selain Pantai Senggigi, Gili Trawangan menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu hanya untuk bersenang-senang.

Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Harus Kamu Datangi

Gili Trawangan terletak di selatan Pulau Lombok. Pantai ini memiliki air yang jernih, biota laut yang indah dan pasir putih yang menambah pesona pantai ini.

Gili Cadiz adalah salah satu pulau di sebelah barat Lombok. Pulau kecil ini memiliki pantai indah yang sangat aneh.

Wisatawan harus menempuh perjalanan 1,5 jam dari Mataram untuk menikmati pulau ini. Gili Cadiz memang tidak setenar Gili Trawangan, namun keindahan alamnya tak kalah dari Gili Trawangan.

Bagi yang suka hiking, Pulau Lombok menawarkan destinasi wisata yang memacu adrenalin. Gunung Rinjani merupakan salah satu tempat wisata

Pesona Pantai Pink Di Lombok Yang Tidak Hanya Menawan Namun Juga Wajib Untuk Dikunjungi, Ini Cara Ke Sana!

Live Dengan Prediksi Skor Persebaya vs Bhayangkara FC Liga 1 BRI, Statistik Lengkap dan Tim

Pays de Cassel – Prediksi Skor PSG di Piala Prancis.

JADWAL TAYANGAN MASTER INDONESIA 2023 PERWAKILAN INDONESIA HARI INI DI iNews TV MNCTV: LINK LIVE STREAMING

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Dapatkan kode khusus FF Free Fire Rabu 25 Januari 2023, banyak kode alternatif dan cara klaim hadiah.

Eksotisnya Keindahan Pantai Tanjung Aan Lombok

Harga Emas Pagadian Hari Ini 25 Jan 2023: Final Net Gold Naik Sedikit, UBS Naik Jadi Rp 2,238 Juta

Simak link live score untuk mengikuti hasil babak 16 besar Indonesian Masters 2023, INA bersaing dengan 410 tempat wisata menarik dan wajib dikunjungi di Lombok.

Lombok sering diakui sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Lombok, IDN Times sudah menyiapkan beberapa rekomendasi destinasi wisata di Lombok yang seru dan wajib dikunjungi!

Tempat Wisata Lombok Barat Yang Menawan Dan Mengesankan

Tidak hanya Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa mendaki perbukitan di sekitar Pantai Segar di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit adalah pantai Kuta yang berpasir putih.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bambung, Lombok Timur. Tempat wisata ini menawarkan gardu pandang unik dengan pemandangan unik di ketinggian sekitar 1250 mdpl.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Sejauh mata memandang, hijaunya hutan dan pegunungan memanjakan Anda. Selain menginspirasi, tempat ini Instagram-friendly banget lho.

Rekomendasi Pantai Di Lombok Yang Mempesona

Pantai Tanjung An terletak di bagian selatan Lombok tengah. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 15 menit dari pusat kota Mataram

Pantai Tanjung An menawarkan panorama yang sangat menarik. Pasirnya putih dan indah, airnya biru jernih. Tak heran, pantai yang satu ini akan menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep yang sama dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun yaitu gardu pandang di ketinggian. Rumah Pohon Ganga terletak di desa Ganga Mumas di Lombok Utara.

Di sini kamu bisa memanjakan mata dengan pemandangan hijau. Kedekatannya dengan air terjun juga menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.

Keindahan Sunset Pantai Senggigi Lombok

Bukit Selong atau Bukit Belek terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Dari Bukit Selong, Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah yaitu perbukitan yang indah dan hamparan sawah yang berwarna-warni.

Tak jauh dari Bukit Selong, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madu. Lokasinya masih di kawasan Sembalun tepatnya Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Negara Lombok Timur.

Ketinggian air terjun ini sekitar 20 meter. Airnya segar, biru kehijauan. Air terjun ini memancarkan keindahannya dari jauh, menarik wisatawan seperti magnet.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Aik Nyet Sesaot adalah taman wisata hutan yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Negara Lombok Barat. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bersantai jauh dari hiruk pikuk, karena tidak banyak orang yang mengunjunginya.

Liburan Ke Lombok? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!

Mata air di sini sangat jernih dan segar. Selain itu, air yang mengalir di antara batu-batu besar menambah keindahan tempat ini.

Pasalnya, pasir putih bercampur dengan pecahan karang merah yang hancur diterjang ombak. Lokasinya berada di ujung selatan Pulau Lombok atau sekitar 2,5 jam dari pusat kota Mataram.

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Sentong, Kecamatan Kaingan, Kabupaten Lombok Utara. Dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter, air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan ketenangan dengan pemandangan alam yang hijau. Kondisinya masih sangat asri dengan tumbuh-tumbuhan yang lebat dan rimbun.

Jika Anda pernah ke Lombok tetapi belum bermain di Gillis, rasanya tidak terlalu kacau.

Destinasi Pantai Pink Terindah Di Dunia, Wajib Dikunjungi

Yang wajib dikunjungi di lombok, wisata lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, destinasi lombok yang wajib dikunjungi, wisata lombok wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di malang, pantai yang wajib dikunjungi di jogja, tempat di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di lombok, objek wisata di lombok yang wajib dikunjungi, wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi

Tentang Heri Prasetyo

Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Check Also

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya – Ya! harga terendah kamar hotel ini turun jadi Rp325, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *