Peluang Usaha Sampingan tanpa modal paling menguntungkan 2019

images
Peluang Usaha Sampingan tanpa modal paling menguntungkan 2019 – Assalamualaikum sobat, Ada banyak hal tentang jenis pekerjaan sampingan pada waktu hari libur kerja sabtu dan minggu untuk kalian yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Peluang Kerja sampingan tersebut nantinya bisa menjadi sumber pendapatan lain selain penghasilan dari pekerjaan utama. 
Karena di jaman modern yang penuh persaingan seperti sekarang ini, banyak hal yang perlu kita lakukan demi memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Terkadang walau kita sudah bekerja keras setiap hari, namun penghasilan yang didapat setiap bulan cuma pas-pasan bahkan masih belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Lalu bagaimana cara kita menanggulanginya?
Mencari penghasilan sampingan pada hari Sabtu dan Minggu bisa menjadi pilihan yang patut diperhitungkan. Apabila di hari libur kita tidak ada kegiatan, alangkah baiknya jika dipergunakan untuk mencari uang tambahan.

Memang sebagian orang akan lebih memilih menggunakan waktu libur untuk bersantai dan beristirahat di rumah. Namun, jika sobat bisa memanfaatkan waktu untuk mendapatkan uang, kenapa nggak?

tetapi usahakan agar kerja sampingan ini tidak menguras waktu, tenaga, dan pikiran saat menjalankannya. Jadi utamakan pekerjaan sampingan yang kita pilih adalah dengan berwirausaha atau menjalankan usaha sendiri.

Dengan begitu, kita bisa mengatur sendiri waktu yang akan digunakan dengan menyesuaikan waktu luang kalian dan juga bisa memilih sendiri bidang usaha apa yang bisa kalian kerjakan dalam waktu seminggu sekali.

Tetapi tidak masalah juga jika pekerjaan sampingan tersebut bekerja pada bidang lain, yang terpenting tidak mengganggu kesehatan dan juga pekerjaan utama kalian.

Banyak contoh usaha atau ide bisnis sampingan yang bisa kalian lakukan pada akhir pekan dengan hasil yang memuaskan. Dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa contoh usaha kerja sampingan yang bisa kalian pilih dan coba lakukan.

Selain untuk karyawan di sebuah perusahaan, usaha ini juga bisa di gemari oleh mahasiswa dan juga pelajar untuk sekedar menambah uang jajan atau mengisi waktu luang.

Baca Juga :  Cara memindahkan foto dari kamera Canon ke HP
images 2B 25281 2529
berikut beberapa jenis pekerjaan sampingan yang bisa kalian lakukan pada akhir pekan Sabtu dan Minggu:
Memanfaatkan Car Free Day untuk berjualan
Siapa yang tidak tahu Car Free Day? Acara yang disingkat CFD ini adalah hari bebas kendaraan bermotor, dengan maksud agar masyarakat lebih peduli pada lingkungan hidup. Acara ini cukup rutin diadakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makkasar, Pekanbaru, dan berbagai kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Pengunjung yang mengikuti acara Car Free Day ini juga berasal dari bermacam-macam kalangan, sehingga semakin besar keuntungan yang bisa didapat dari berjualan di kegiatan ini.

Lalu, barang apa saja yang bisa dijual dalam acara tersebut? Banyak, dan biasanya penyelenggara acara tidak membatasi para penjual untuk menentukan barang yang akan dijualnya.

Karena masyarakat yang mengikuti acara ini datang dengan berjalan kaki,  kalian bisa mencoba usaha berjualan minuman ringan seperti soft drink, jus, air mineral, dan sebagainya. Anda juga bisa melengkapi jualan minuman Anda dengan makanan ringan yang berupa cemilan. Selain produk kuliner, Anda juga bisa berjualan segala jenis pakaian, aksesoris, sendal, sepatu, hingga mainan anak-anak.

Berjualan di bazar dadakan
Pada akhir pekan, kalian seringkali mendapati beberapa lokasi dijadikan bazar dadakan. Bisa di pinggir jalan, lapangan, dan sebagainya. Jika di tempat kalian diadakan bazar dadakan seperti ini, kalian bisa memanfaatkan untuk menambah penghasilan di akhir pekan dengan ikut berjualan di sana.

Karena barang-barang yang dijual cukup murah, maka bazar dadakan sangat menguntungkan karena banyak pengunjung yang datang.

Barang-barang yang bisa Anda jual pun tidak jauh berbeda dengan berjualan di Car Free Day. Kalian bisa berjualan kuliner makanan dan minuman, pakaian, aksesoris, sendal, sepatu, mainan anak-anak, hingga perabot rumah tangga.
Jasa tulis artikel
Menulis artikel menjadi kerja sampingan tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Sebab menulis/mengarang itu butuh fokus yang tinggi, jadi cocok dikerjakan pada hari libur.

Dan jika ditelaah, penghasilannya bisa sangat lumayan bahkan mungkin bisa melebihi pendapatan harian dari pekerjaan utama. Pekerjaan sampingan menulis artikel ini juga sangat cocok bagi mahasiswa ataupun pelajar terutama yang hobi menulis.

Baca Juga :  Kode Bank Di Indonesia Terlengkap 2020
Menghasilkan pundi-pundi rupiah dari kerja sampingan sebagai penulis ada bermacam-macam jenisnya. Mulai dari menulis di blog sendiri, menjual artikel kepada para blogger dan situs-situs besar, menjadi kontributor di situs-situs yang membayar penulisnya, menulis cerpen untuk media, menulis buku dan lain sebagainya.
Mengajar les privat dan pelatihan
Banyak orang yang memilih untuk membuka kursus dan pelatihan karena hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk dilakukan. Jika kalian memiliki keahlian atau keterampilan yang bisa diajarkan kepada orang lain, Anda bisa memilih usaha ini dengan membuka jasa les privat atau kursus pada hari Sabtu dan Minggu.

Misalnya membuka kursus bahasa asing, kursus komputer, kursus menulis, les mata pelajaran, les musik hingga kursus membuat blog. Atau jika kalian pintar memasak, merajut, menjahit, atau membuat kerajinan dari barang bekas, Anda bisa membagi keterampilan tersebut pada orang lain dan mendapatkan penghasilan tambahan dari pelatihan tersebut.

Selain itu, di hari Minggu biasanya banyak sekolah yang mengadakan beberapa kegiatan ekstrakurikuler seperti olahraga, jurnalistik, fotografi maupun seni. Jika kalian punya keahlian di antara bidang tersebut, maka cobalah untuk melamar menjadi pendamping dan pembina ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.
Manfaatkan hari libur kalian dengan menjadi pemandu wisata
Pekerjaan sampingan sebagai pemandu wisata pada hari Sabtu dan Minggu sangat cocok untuk pekerja pabrik maupun karyawan kantoran yang di hari-hari biasa sudah sibuk dengan pekerjaan utamanya. Dengan bekerja sampingan sebagai pemandu wisata, kalian bisa memperoleh penghasilan tambahan sekaligus jalan-jalan gratis.
jika kalian berdomisili di tempat-tempat wisata, kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja sampingan sebagai pemandu wisata pada hari Sabtu, Minggu dan juga hari-hari libur lainnya.

 Karena setiap hari libur, destinasi-destinasi wisata pasti selalu ramai didatangi wisatawan. Untuk memulai kerja sampingan ini, tentulah kalian harus memiliki wawasan yang cukup mengenai tujuan-tujuan wisata tersebut.

 Selain itu, kemampuan komunikasi yang baik dan fasih berbahasa asing terutama bahasa Inggris juga akan menjadi nilai tambah untuk melayani wisatawan dari mancanegara.

Baca Juga :  Nose Up Alat Pemancung hidung Terbaik Teknologi Jepang
Untuk menjadi pemandu wisata, kalian bisa mendaftar di perusahaan travel yang biasanya ada di dekat tempat wisata. Atau kalian bisa juga secara mandiri dengan menawarkan jasa tour guide ke grup-grup wisata di sosial media.
Memanfaatkan hari libur dengan berjualan keliling
Jika kalian memiliki kendaraan bermotor, kalian bisa memanfaatkannya untuk kerja sampingan berjualan keliling di akhir pekan. Barang yang bisa dijual jangan yang berukuran besar dan memungkinkan untuk dibawa dengan kendaraan, seperti makanan dan minuman ringan, pakaian, sepatu, tas, dan lain sebagainya, asalkan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

 Lokasi yang bisa kalian pilih untuk berjualan juga harus strategis, seperti taman, tempat wisata, dekat pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya yang ramai dikunjungi orang.

Selain mobil, kalian juga bisa memanfaatkan sepeda motor, motor roda tiga, hingga food truck untuk berjualan. Yang terpenting ada kemauan, pasti ada jalan.hehe
Bekerja paruh waktu pada hari libur
Kerja sampingan untuk mengisi weekend lainnya yakni bekerja part time/paruh waktu khusus hari Sabtu atau Minggu. Jaman sekarang cukup sering pusat perbelanjaan, mall, supermarket maupun restoran-restoran besar yang membuka lowongan kerja part time setiap akhir pekan.

 Karena di hari Sabtu dan Minggu biasanya pengunjung pusat perbelanjaan maupun restoran menjadi lebih ramai dibandingkan pada hari biasa. Jadi mereka butuh tenaga kerja tambahan.

Dan upah kerja sampingan part time seperti ini biasanya lumayan besar dan langsung dibayarkan setelah jam kerja selesai. Nah, kalau sobat mau dan mampu, kalian bisa mencari lowongan kerja part time untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Nah, mengenai beberapa jenis pekerjaan/usaha sampingan tanpa modal di hari sabtu dan minggu yang bisa kalian coba untuk menghasilkan uang tambahan. Silahkan pilih yang kalian suka selama pekerjaan utama tidak terganggu dan selalu jaga kesehatan dan istirahat. Sekian dulu artikel dari saya admin goblogger semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Wassalam
Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply