PIXABAY

Perbedaan Mi Band 4 Dan 5 yang Patut Dipertimbangkan

Perbedaan Mi Band 4 Dan 5- Kadang kala, ada waktu dimana kita membutuhkan sebuah alat untuk memantau kondisi tubuh, ataupun melacak kebugaran. Ia kan?

Dan salah satu alat yang cukup mendukung untuk digunakan adalah alat yang ditawarkan oleh Xiaomi. Yakni, Mi band 5. Mengapa tidak yang Mi4 saja?

Apa perbedaan Mi band 4 dan 5? Mungkin, bagi pecinta Xiaomi, Anda cukup bertanya demikian.

Oleh karena itu, sebelum membeli alatnya, simak perbedaan keduanya, yakni perbedaan Mi band 4 dan 5 berikut.

Perbedaan Mi band 4 dan 5

Sebagaimana kita tahu, bahwa Xiaomi terkenal dengan produk murahnya yang berkualitas. Baik itu ponselnya, maupun produk lainnya.

Termasuk Mi Band 4 dan 5 ini. Mereka kerap mempertahankan peningkatan hardware, namun tetap menawarkannya dengan harga yang terjangkau. Sangat menarik bukan?

Jika diperhatikan, perbedaan mi band 4 dan 5 memang tidak begitu banyak. Bahkan, tidak sedikit yang menyatakan, bahwa perbedaan keduanya hanya terdapat pada 2 aspek saja.

Untuk Mi Band 4, ia menggunakan layar yang AMOLED dengan ukuran 0.95 inchi., Hal ini berbeda dengan Mi Band 5 yang dibekali dengan layar seluas 1.1 inchi.

Dan jika dilihat sekilas, keduanya memang terlihat sama saja. Tapi, jika diperhatikan lebih detail, maka kita akan mendapati bahwa bazel dari Mi band 5 lebih tipis.

Tentu, dengan layarnya yang sedikit lebih besar tersebut membuat tampilannya menjadi lebih banyak dan lebih leluasa memperhatikannya.

Untuk perbedaan Mi band 4 dan 5 yang kedua adalah kecerahan layarnya. Mi Band 4, hanya bisa menampilkan cahaya hingga 400 nits.

Berbeda halnya dengan Mi band 5 yang mempunyai tingkat cahaya sampai dengan 450 nits. Sehingga, memungkinkan ia untuk tampil maksimal meskipun dibawah terik mentari.

Baca Juga :  Rekomendasi HP terbaik tahun 2022

Di mana, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk menunduk melihat layar saat ada di bawah teriknya mentari. Sangat menarik bukan?

Menariknya, pengaturan cahaya yang ditawarkan oleh Xiaomi tergolong sangat mudah. Yakni, Anda bisa memilih menu more saja, kemudian klik setting, dan klik brightness. Mudah kan?

Jadi, bisa kita simpulkan bahwa produk terbaru satu ini masih belum didukung dngan fitur kecerahan otomatis.

Yang membuat Anda meski menyesuaikan tingkat kecerahan secara manual.  Selain dua perbedaan tersebut, masih ada beberapa perbedaan yang tidak begitu signifikan. Simak penjelasannya berikut.

Pengisian baterai

Perbedaan Mi band 4 dan 5 berikutnya adalah adanya perubahan pada pengisian baterainya.

Untuk Mi band 4 Anda meksi melepaskannya dari strap ketika akan melakukan pengisian daya. Smeentara pada Mi band 5 tidak lagi.

Anda tidak perlu merasa direpotkan dan kesulitan ketika melepaskan strapnya.

Karena adanya perbedaan ini, tidak heran jika kemudian keduanya mempunyai desain yang agak berbeda. Hal ini tentu demi kenyamanan penggunanya.

Mode olahraga baru

Perbedaan lainnya adalah, perangkat Mi band 5 telah dibantu atau ditambahkan dengan beberapa mode olahraga yang baru.

Kalau untuk Mi band 4, hanya tersedia 5 buah mode olahraga. Hal ini berbeda dengan Mi band 5.

Yang mana, terdapat 11 mode olahraga yang bisa Anda gunakan. Termasuk di dalamnya mode olahraga renang. Jadi, akan sangat memungkinkan ketika digunakan mandi atau berenang.

Adapun mode olahraga yang ditawarkan adalah, Outdoor running, Treadmill, Walking, Cycling, Pool swimming, Freestyle, Elliptical (Baru), Rowing machine (Baru), Jump rope (Baru), Indoor cycling (Baru), Yoga (Baru).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.