kalender ekonomi
kalender ekonomi

Perbedaan Mi Band 4 Dan 5

Perbedaan Mi Band 4 Dan 5- Bagi mereka yang hobi berolahraga, tentu, mempunyai perangkat pendukung adalah hal yang sangat penting.

Sama halnya dengan mereka yang ingin tahu kondisi kebugarannya, dan kondisi tubuhnya. Ia kan? Untuk saat ini, produk yang cukup sering digunakan dalam Mi band 4.

Namun, tahukah Anda, bahwa Xiaomi telah mengeluarkan Mi band 5. Yang tidak kalah menariknya dengan seri sebelumnya.

Namun sebenarnya, apa perbedaan mi band 4 dan 5? Mana yang lebih bagus untuk dipilih? Berikut penjelasannya.

Perbedaan Mi band 4 dan 5

Untuk Anda yang sudah terlanjur menggunakan Mi band 4, tentu merasa agak kesal, karena ternyata, ada beberapa peningkatan yang menarik dari produk seri berikutnya.

Yakni, Mi band 5. Di mana, ia hadir dengan berbagai keunggulan. Meskipun sebenarnya, jika kita perhatikan, perbedaan Mi band 4 dan 5 ini memang tidak begitu signifikan.

Meskipun demikian, yang namanya peningkatan seri, akan berdampak pada adanya peningkatan produk yang sudah pasti memiliki berbagai keunggulan yang akan memudahkan pengguna.

Untuk kali ini, kami akan membahas 4 buah perbedaan Mi band 4 dan 5.

Ukuran layar

Ya, perbedaan pertama yang bisa kita lihat adalah dari ukuran layar. Mi band 4 dibekali dengan layar AMOLED yang ukurannya adalah 0,99 inchi.

Sementara pada produk seri terbaru, ukurannya adalah 1,1 inchi. Meskipun peningkatan ukurannya tidak begitu besar, namun tentu sudah pasti lebih nyaman menggunakan yang layarnya 1.1 inchi kan?

Karena dengan demikian, ada banyak menu yang bisa ditampilkan layar. Berbeda halnya dengan layar yang ukuran 0.95 inchi, yang sudah pasti memiliki keterbatasn menu.

Dan yang paling menarik adalah, ketika diperhatikan sekilas, Anda akan menyebutkan bahwa tingkat ketebalan keduanya sama saja.

Baca Juga :  HP Oppo Mirip iPhone Terbaik yang Patut Dipertimbangkan

Padahal tidak. Karena bazel seri 5 ini lebih tipis dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Tingkat kecerahan

Perbedaan mi band 4 dan 5 selanjutnya adalah dari segi tingkat kecerahannya. Tingkat kecerahan pada seri 4, hanya 400 nits.

Sementara yang terbaru adalah 450 nits. Sehingga memudahkan Anda melihat layarnya ketika sedang di bawah terik matahari, tanpa repot menunduk lagi.

Meskipun, memang harus diatur secara manual dahulu. Belum ada fitur yang membuatnya terang secara otomatis.

Tapi tidak perlu khawatir, karena untuk mengatur kecerahannya juga sangat mudah.

Pengisian baterai

Untuk perbedaan mi band 4 dan 5 yang selanjutnya adalah dari segi pengisian baterai. Kalau untuk mi band 4, Anda meski melepaskan dari strap terlebih dahulu.

Tentu, ini akan agak merepotkan. Khususnya ketika sedang berada di luar. Tapi tenang saja, karena pada series 5, Anda tidak lagi harus melepaskannya dari strap.

Karena, memang sudah didukung untuk langsung melakukan pengisian daya saja. Jadi, sangat wajar jika keduanya mempunyai desain yang agak berbeda.

Mode olahraga

Perbedaan mi band 4 dan 5 yang terakhir adalah mode olahraganya. Mode olahraga yang ditawarkan pada Mi band 4 hanya ada 6.

Sementara pada Mi band 5 ini, terdapat 11 mode olahraga yang bisa Anda pilih.

Mulai dari Outdoor running, Treadmill, Walking, Cycling, Pool swimming, Freestyle, Elliptical (Baru), Rowing machine (Baru), Jump rope (Baru), Indoor cycling (Baru), sampai dengan Yoga (Baru).

Dengan adanya mode renang, ia bisa tahan air, dengan kedalaman maksimal 5 meter. Demikian sekilas mengenai perbedaan Mi band 4 dan 5. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.