√ Sensus Penduduk Online Grobogan 2021 (Panduan Pengisian)

Sensus Penduduk Online 2020 – halo sobat portaljawa , kalian sudah mengikuti sensus penduduk online belum ?, Jika belum silahkan ikutan di bps.go.id. Kalian dapat denga mudah mengisi informasi kependudukan , Sensus ini sudah terbilang moden karena secara online.

Sensus Penduduk ini kami khususkan untuk masyarakat se-kabupaten Grobogan. Kalian semua bisa melihat tutorial dari kami agar tidak mengalami kesalahan saat pengisian data keluarga. Mengingat warga Grobogan yang jumlahnya tidak sedikit , Wajib semua mengisi data keluaga berdasarkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga :  100+ Daftar Kode Bank Transfer Terlengkap Saat Ini

Sensus Penduduk Online di Gelar oleh badan pusat statistik pada pertengahan Februari lalu lebih tepatnya tanggal 15 Februari 2020. Sensus tersebut merupakan sensus pertama kali secara online yang di adakan oleh BPS. Dengan adanya ini masyarakat dapat mengisi data keluarga dengan mudah tanpa harus antri mengisi di kelurahan atau mengisinya secara manual.

Baca Juga :  Foto Caesar Hito Pulang kampung ke Purwodadi (Grobogan)

Tanggal 15 Februari  hingga 31 Maret 2020 Badan Pusat Statistik (BPS) mulai melaksanakan sensus penduduk. Untuk tahun 2020 ini, sensus penduduk dilakukan dengan cara online melalui aplikasi di sensus.bps.go.id yang dirancang sedemikian rupa hingga mudah digunakan. Diperlukan waktu tak lebih dari 5 menit bagi Anda untuk mengisi setiap kolom pertanyaan dalam sensus online ini.

Baca Juga :  6 Cara Memulai Bisnis Makanan yang Jitu

Namun sebelum melakukan pengisian sensus Anda diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen pribadi seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku nikah, dokumen cerai/surat keterangan kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika diperlukan.

Baca Juga :  Pengertian Perencanaan (Planning): Fungsi, Tujuan, dan Jenis

Nah dibawah ini merupakan beberapa tahapan saat ingin mendaftar sensus penduduk secara online. Silahkan simak dengan seksama agar kalian mampu mengisinya dengan benar.

Baca Juga :

Cara Sensus Penduduk Online 2020 di bps.go.id Untuk Warga Grobogan

Semakin berkembangnya Teknologi , Jadi mempermudah masyarakat

Lalu bagaimana cara pengisian sensus penduduk secara online 2020? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan dokumen-dokumen pribadi yang dibutuhkan.

2. Masuklah ke laman sensus.bps.go.id untuk mengakses laman Sensus Penduduk Online (SPO) 2020

Baca Juga :  SMK Yasemi Karangrayung Juara Umum Tingkat Nasional 2019

3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK)

4. Klik kotak kosong pada captcha lalu klik “Cek Keberadaan”

5. Jika pertama kali melakukan akses pada SPO, buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan yang paling sesuai, lalu klik “Buat Password”

Baca Juga :  Belajar Kunci Gitar untuk pemula : 15 Kunci Dasar Gitar + Gambar

6. Masukkan kata sandi yang telah dibuat, lalu klik “Masuk”

7. Bacalah panduan awal mengenai pengisian SPO, lalu klik “Mulai Mengisi”

8. Pilihlah bahasa yang paling dikuasai

9. Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar-benarnya

10 .Pada halaman pertama Anda diminta mengisikan alamat tinggal keluarga saat ini, seperti provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, RT/RW dan nama jalan dan nomor rumah.

Baca Juga :  Peluang Usaha Sampingan tanpa modal paling menguntungkan 2021

11. Kemudian halaman selanjutnya Anda diminta untuk mengisikan keterangan data mengenai kondisi tempat tinggal Anda saat ini.

12. Selanjutnya Anda diminta mengisikan data keluarga satu persatu berurutan dimulai dari kepala keluarga, istri, anak atau anggota lainnya.

Baca Juga :  5 Jasa Catering di Cikarang Paling Murah

13. Kemudian Anda diminta mengisikan data tentang aktivitas sehari-hari.

14. Setelah mengisi seluruh pertanyaan, klik tombol “Kirim”

15. Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email anda dengan terlebih dahulu mengisikan alamat email.

Kelebihan Sensus Penduduk Online

Kelebihan sensus penduduk online ialah kita selaku warga negara indonesia dapat dengan mudah melaporkan data diri ke badan pendudukan Indonesia. Data keluarga juga akan terjaga sangat aman serta dalam pengisian sensus penduduk sangatlah mudah.

Baca Juga :  20+ Rekomendasi Model Rumah Minimalis yang Keren & Populer

Nah mungkin itulah sedikit informasi mengenai Cara sensus penduduk online 2020 untuk warga Grobogan dan sekitarnya. Semoga artikel berikut dapat bermanfaat untuk kalian semua. Kami ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung ke website kami.

Tinggalkan komentar