Startup Program Terbaik di Indonesia – Di era digital seperti sekarang ini, pastinya banyak sekali startup atau perusahaan startup yang bermunculan di Indonesia khususnya. Karena perusahaan ini sangat didukung oleh teknologi yang mumpuni.

Pemerintah saat ini sangat mendukung potensi anak muda untuk berkembang di dunia digital, mengingat potensi dunia digital sangatlah besar dan juga menjadi salah satu pemasukan Negara yang strategis.

Selain itu, di era yang serba instan dan juga tidak terbatas ini, anak muda dituntut untuk dapat lebih kreatif dan juga dapat lebih inovatif. Kerja saat ini tidak hanya di kantor saja, namun bisa dimanapun bahkan di rumah.

Baca Juga :  6 Keuntungan Memulai Bisnis di Usia Muda

Dengan membangun perusahaan startup, maka potensi perkembangan digital menandakan hal yang positif. Karena dulu, sebelum maraknya bisnis digital di Indonesia, para pelaku bisnis startup tidak terlalu dikenal.

Namun di akhir tahun 2017, para pelaku bisnis digital atau bisa dibilang perusahaan startup ini mulai diperhitungkan. Karena pada saat itu sudah banyak sekali masyarakat yang melek teknologi serta paham akan teknologi.

Disaat-saat seperti itu, maka barulah para pelaku usaha atau bisnis digital ini dapat berkembang dengan pesat. Contohnya saja Gojek serta banyak lagi aplikasi belanja online lainnya yang saat ini sangat terkenal di Indonesia.

Baca Juga :  5 Manfaat Bisnis bagi Keluarga

Bahkan sekarang ini hampir seluruh transaksi perbelanjaan masyarakat Indonesia didominasi oleh transaksi digital melalui aplikasi belanja online saja. Dengan begitu, pastinya kesempatan Anda untuk membangun perusahaan startup menjadi sangat terbuka lebar.

Anda sangat berkesempatan untuk membuka sebuah perusahaan startup yang bisa menjadi besar. Dan bagi Anda yang mempunyai komunitas dan ingin membangun sebuah bisnis, maka Anda bisa mencoba untuk membuka perusahaan startup.

Karena di era digital seperti ini, pastinya hampir semua bisnis dilakukan melalui online. Namun sebelum Anda terjun ke bisnis online ini, Anda perlu tahu cara-cara serta tips dan trik yang harus Anda lakukan.

Baca Juga :  5 Contoh Bisnis Keluarga di Indonesia

Karena jika Anda tidak mempunyai strategi untuk dapat menguasai dunia digital, maka itu akan sulit dan Anda tidak akan berkembang alias stuck disatu tempat. Oleh karena itu, terdapat cara-cara atau hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

Anda harus meriset sebanyak-banyaknya tentang bisnis digital ini serta memperluas koneksi atau relasi seluas-luasnya agar bisnis Anda selain dikenal di dunia digital, namun juga dikenal di dunia nyata.

Karena siapa tahu nanti teman Anda mempunyai klien yang sedang membutuhkan product yang Anda jual dan ia bisa menawarkan atau memperkenalkan produk Anda dan menghubungi Anda.

Sebab dunia online itu sangat luas dan bisa jadi iklan Anda tidak ditemukan oleh orang membutuhkan jasa atau barang Anda. Pastinya Anda tetap harus mengiklankan produk atau jasa Anda di tempat yang sekiranya tepat.

Baca Juga :  6 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Dan dalam strategi itu, Anda harus mencari audiens atau pelanggan yang mempunyai interest yang sama dengan Anda atau produk atau jasa Anda. Contohnya jika audiens yang dituju adalah yang bekerja di sektor tambang.

Namun produk atau jasa Anda berkaitan dengan penulisan, maka tentu itu akan sulit dan beda jauh sekali. Oleh karena itu, Anda harus menentukan terlebih dahulu target audiens yang ingin Anda capai dan tentunya buatlah iklan semenarik mungkin.

Baca Juga :  9 Cara Sukses Bisnis Online yang Berhasil

Karena iklan sangat memengaruhi keinginan konsumen dalam membeli sebuah barang. Jika iklannya menarik, maka konsumen pun akan lebih memilih barang Anda dengan berbagai alasan.

Tentunya bagi para pelaku bisnis digital, dalam membangun perusahaan startupnya menemukan kendala yang cukup banyak. Dan tentu Anda harus bisa memanajemen hal ini dengan baik.

Dan tentu Anda tidak dapat melakukannya sendiri, bagi Anda yang baru terjun ke dunia startup seperti ini, maka hal ini tentu akan menjadi tantangan yang sangat besar bagi Anda. Dan Anda harus belajar untuk menanganinya.

Untungnya sekarang ada yang namanya startup program dengan program tersebut, Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan juga pengetahuan tentang dunia digital atau startup ini.

Baca Juga :  5 Manfaat Perdagangan Internasional Secara Umum

Dan Anda juga akan mendapatkan pelatihan yang sangat berguna untuk membangun perusahaan startup yang Anda mulai. Dan tentunya program-program yang ditawarkan sangatlah menarik dan mempunyai banyak sekali keuntungan.

Dan Anda juga sangat bisa melakukan atau mempraktekan ilmu yang didapatkan selama masa pelatihan ke dalam aplikasi atau perusahaan startup Anda. Dan tentu cara atau tutorial yang diajarkan sangat manjur.

Selain itu, program ini adalah arahan langsung dari salah satu kementerian Indoneisa yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Jadi pastinya program yang diadakan pastinya legal dan terpercaya.

Baca Juga :  5 Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Dan juga akan benefit lainnya yang dapat membuat perusahaan startup Anda dapat lebih berkembang. Startup program ini juga akan dilakukan secara daring atau online, sehingga ini akan lebih memudahkan Anda yang tidak bisa pergi keluar.

Lalu benefit apa saja yang akan Anda dapatkan di Startup Program ?

  • Mendapatkan pelatihan dan bimbingan secara daring selama 3 bulan
  • Akses pelatihan dan bimbingan dari pakar profesional, dan ahli teknologi ternama di Indonesia.
  • Mendapatkan materi atau kurikulum bimbingan mengenai pengembangan strategi produk tim, teknologi, business skill dan pengembangan pemasaran agar siap berkembang.
  • Mendapat sekitar 17 sesi mentoring untuk setiap perusahaan startup yang ikut/berpartisipasi
  • Equity free support 
  • Bimbingan secara personal/pribadi dan dukungan teknis dari pakar industri

Dan selain itu terdapat 2 Startup Program Terbaik yang bisa Anda ikuti yaitu:

1. Founder’s Camp

Rangkaian mentoring atau asah otak dengan para founder startup berpengalaman serta pelaku industri lainnya, untuk mendiskusikan ilmu praktis yang harus dikuasai para founder untuk mencapai kesesuaian produk pasar sehingga berdampak positif terhadap perkembangan skala usahanya.

Baca Juga :  6 Alasan Berbisnis di Usia Muda

2. 1-1 on Coaching

Sesi privat per-startup untuk mendapatkan sesi konsultasi dan supervisi eksekusi bersama founder startup berpengalaman dan juga para ahli dibidang spesifik dengan fokus utama strategi pengembangan produk yakni: kesesuaian produk pasar, model bisnis, dan implementasi pasar, juga strategi pemasaran dan penamaan(branding) dan perjalanan pengguna, serta pengembangan teknologi.

2 program diatas bisa Anda ikuti dan semua tergantung dan kembali lagi kepada kebutuhan Anda dan apa saja yang Anda butuhkan. Jika Anda menginginkan pelatihan yang spesifik, maka Anda bisa memilih program yang kedua.

Dan jika Anda ingin melatih skill Anda lebih dalam lagi apalagi Anda adalah founder dari perusahaan startup tersebut, maka program nomor satu akan lebih cocok dan sesuai dengan Anda sebagai founder.

Baca Juga :  7 Ide Bisnis Online untuk Pelajar SMK

Dan tentunya startup program terbaik di Indonesia ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi perusahaan startup Anda dan tentu perusahaan startup Anda akan lebih berkembang daripada sebelumnya saat belum mengikuti program ini.

Sebagai perusahaan startup program yang baru, tentunya Anda harus mengikuti beberapa pelatihan dari para profesional agar dapat membuat perusahaan Anda berkembang dengan pesat. Nah mungkin itu saja ulasan tentang startup program semoga bermanfaat. Terimakasih Sudah meluangkan Waktunya untuk membaca Postingan ini.

Originally posted 2021-06-10 19:35:28.

Bagikan:

Heri Prasetyo

Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *