teknik seo terbaru

Teknik SEO 2020 – kalian masih Manfaatin SEO tidak untuk Optimasi Artikel kalian. Jika iya tepat sekali kami akan membeberkan Tekniknya di postingan ini.

Teknik SEO 2020 yang akan kami bahas tidak bakal membuat kalian bingung kok. Ini sangat mudah di pahami oleh pemula.

Cara ini bisa kalian gunakan untuk Blogspot maupun WordPress. Namun seperti yang kalian tahu bahwa WordPress lebih unggul dari segi Kelengkapan Tools.

Karena banyak sekali Plugin atau Tools WordPress yang tidak di miliki oleh Blogspot. Namun kalian jangan berkecil hati.

Teknik SEO yang akan kami bagikan ini tidak jauh beda penerapnya di website blogspot maupun WordPress.

Karena kami sudah mencobanya di kedua platform tersebut. InsyaaAllah terbukti dan berhasil.

Beberapa metode sudah kami coba, hingga analisa kami selama seminggu. Nah oleh sebab itu kami akan membagikan Teknik SEO ini kepada sobat Blogging semua.

Karena menurut kami ilmu yang bermanfaat ialah ilmu yang di bagikan walau sekecil apapun. Semoga Optimasi ini bisa jadi patokan kedepannya.

Teknik SEO ini sebenarnya tidak jauh beda dengan Teknik SEO sebelumnya. Mungkin kami akan melengkapinya biar lebih optimal dan power full.

Namun sebelum melangkah ke tahap awal alangkah baiknya kalian tau apa itu SEO?

Apa itu SEO?

SEO (Search Engine Optimation) adalah salah satu metode optimasi dalam mesin penelusuran, yang menggunakan beberapa tahap untuk bisa menjadi yang pertama saat di cari oleh pengunjung.

Atau bisa juga di sebut sebagai Pemain Kunci dalam Ngeblog. Salah satu kunci sukses dalam meraih peringkat pertama di Mesin pencari.

Di Indonesia hampir 90% menggunakan Google sebagai mesin pencarinya. Karena Google sangat familiar di telinga semua orang, oleh karena itu kami akan Optimasi mesin pencari Google.

Nah dalam Optimasi ini kalian bisa memanfaatkan 2 metode yaitu On Page SEO dan Off Page SEO.

Mungkin kami tidak akan membahas di postingan ini terlalu dalam. Karena akan sangat menyulitkan para sobat pemula.

Namun tidak menutup kemungkinan kami akan memberikan penjelasan yang agak padat. Agar kalian bisa mempelajarinya dengan cepat dan mampu mengaplikasikan di website pribadi.

Kami berikan sedikit informasi apa itu On Page SEO dan apa itu Off Page SEO?

Apa itu On Page SEO ?

On Page SEO adalah salah satu optimasi seo yang di lakukan di dalam website itu sendiri. Seperti optimasi artikel, internal link, optimasi Keyword dan masih banyak lagi.

Mungkin di postingan berikutnya kami akan membahasnya lebih dalam lagi. Agar kalian bisa menikmati informasi ini tanpa harus menelannya mentah – mentah.

Sedangkan untuk Off Page SEO….

Apa itu Off Page SEO?

Off Page SEO adalah salah Satu metode optimasi SEO di luar blog atau Website tersebut. Sepertinya halnya Backlink, Guest post, dan Link building dari penyedia jasa SEO.

Kami juga akan memberikan informasi ini di postingan selanjutnya. Karena materinya cukup dalam, kami takutkan nanti kalian belum cepat mengerti.

Jika kami berikan semuanya langsung nanti bisa bisa hilang di ingatan. Mending kami berikan sedikit demi sedikit namun kalian paham.

Namun jika kalian tetep ingin mempelajarinya bisa mengunjungi website Heripedia. Disana ada pembahasan lengkap mengenai Off Page SEO….

Baca Juga :

12 Teknik SEO 2020 agar Artikel Page One Untuk Pemula

teknik seo

Nah sekarang kita akan masuk dalam proses Teknik SEO 2020 berdasarkan riset dan analisa kami;

1.Optimasi Judul

Salah satu metode yang sering di bahas oleh master seo sebelumnya yaitu Judul. Kenapa harus judul? Karena Judul adalah salah satu Pemikat pengunjung.

Dengan optimasi judul SEO membuat artikel Nangkring di Page One.

Kami akan membeberkan Teknik SEO Judul dibawah ini.

Misalkan kalian menargetkan Keyword “Jasa SEO”

Kalian harus membuat Judul seperti di bawah ini ;

Jasa SEO Bandung Profesional No. 1 (Auto Page One)

Dalam Optimasi judul di atas kalian pasti sudah memahami sedikit. Jika iya kami akan menjaleskan agar paham sepenuhnya.

1.Keyword Utama kami taruh di awal Judul

2.Sedangkan kata Bandung kami targetkan untuk wilayah bandung. Ini bisa dibilang sebagai SEO lokal.

SEO lokal menjadi salah satu metode seo yang sering kami lakukan juga. Selain Saingan sedikit, harapan untuk Page one pun semakin besar.

3.Sedangkan kata Profesional No.1 (Auto Page One) merupakan teknik agar menarik perhatian pengunjung.

Cara ini bisa kalian manfaatkan untuk mengajarkan jumlah klik di Mesin Pencari.

Karena menurut riset kami Judul artikel menarik akan lebih banyak mendapatkan klik kunjungan.

2. Optimasi Link artikel

Kita ambil contoh riset di atas, kita masih menggunakan tema jasa SEO. Jika tadi judul di atas menggunakan kalimat Jasa SEO Bandung Profesional No. 1 (Auto Page One).

Disini kami optimis link tautan artikelnya menjadi ;

https://www.namawebsite.com/jasa-seo-bandung/ (untuk pengguna WordPress)

https://www.namawebsite.com/2020/20/jasa-seo-bandung.html (untuk pengguna blogspot)

Nah kenapa kami pilih hanya 3 kata saja :

Yang pertama dalam penulisan judul alangkah baiknya kita hanya input Kata kunci yang di target. Bisa juga menambahkan embel – embel pelangkap.

Yang kedua kenapa kami input kata Bandung. Karena agar jasa yang di berikan dapat di jangkau dengan mudah oleh masyarakat Bandung.

3. Optimasi Snippet atau Deskripsi

Salah satu metode yang meningkatkan jumlah klik di Mesin pencari. Kalian pasti menganggap bahwa Deskripsi tersebut hanya pelengkap. Jika iya? Kalian salah besar.

Karena Snippet tersebut menjadi salah satu penarik perhatian pengunjung saat mencari informasi.

Kita ambil kesimpulan menggunakan tema tadi jasa SEO.

Jika judul dan Link artikel sudah teroptimasi. Langkah berikutnya ialah Optimasi Snippet, bisa kalian lihat di bawah ini.

Misalkan Judul tadi Jasa SEO Bandung Profesional No. 1 (Auto Page One)

Nah snippetnya bisa kalian optimasi seperti ini..

Jasa SEO Bandung Profesional dan Terpercaya. Sudah lebih dari ribuan orang menjadi member kami dan sukses menggapai no. 1 Google.

Dari Snippet diatas kalian bisa paham tidak..

Jika tidak akan kami jelaskan, Kenapa Snippetnya seperti itu?. Kami buat snippet itu dengan memasukan kata kunci di awal snippet.

Kemudian menambahkan penjelasan mengenai kelebihan jasa yang dimiliki. Namun jangan sampai lebih dari 160 karekter yak teman – teman panjang snippetnya.

4. Optimasi Gambar

Salah satu media yang di gunakan untuk Teknik SEO agar mendapatkan pengunjung banyak ialah.

Dengan melakukan optimasi pada gambar. Caranya ialah dengan menggunakan gambar yang Original, bisa juga mengambilnya di situs seperti pixabay atau sejenisnya.

Gunakan gambar yang menarik dan membuat pengunjung penasaran.

Tambahkan Alt pada gambar yang gunakan dengan Menggunakan kata kunci target.

Seperti yang kalian ketahui bahwa bukan cuma penulesuran artikel saja yang bisa mendatangkan pengunjung. Namun penelusuran gambar juga sering mendapatkan pengunjung banyak.

Oleh karena itu manfaatkan gambar untuk membantu SEO artikel kalian.

Kalian bisa menggunakan 2 sampai 3 gambar untuk membantu agar konten kalian menarik.

Bisa 1 kalian jadikan gambar unggulan sebagai Tumbnail. Dan yang 2 lainnya kalian disiapkan di tengah artikel.

5. Tambahkan Tag dan Kategori

Teknik SEO ini bisa kalian terapkan agar website kalian lebih optimal. Berilah Tag atau kategori di setiap artikel.

Kegunaannya supaya artikel – artikel saling terkait satu sama lain. Nah manfaatnya supaya pengunjung dapat dengan mudah Mendapatkan informasi yang sesuai dengan topik tersebut.

6. Tingkatkan Kualitas Konten

Buatlah konten yang berkualitas, Karena selain disukai Google Pengunjung pun juga menyukai artikel kalian. Mereka betah berlama -lama membaca artikel berkualitas buatan kalian.

Beri efek kepuasan kepada pembaca semua ketika selesai membaca. Dengan membuat konten yang berkualitas serta bisa menjawab informasi yang di cari pengunjung.

7. Riset Keyword

Teknik Seo ini sering kali di gunakan oleh para suhu ataupun master seo lainnya. Dengan melakukan Riset Keyword , Riset ini bisa kalian lakukan dengan mudah. Karena banyak sekali Tools Keyword yang ada di Google , Misalnya Ubbersugest, Keyword planner, dan Bisa juga menggunakan Google Trends.

Silahkan Cari keyword dengan tingkat volume pencarian yang lumayan banyak. Alangkah baiknya kalian mengambil keyword dengan pencarian dibawah 1 jutaan agar saingannya tidak terlalu banyak.

8. Buat Internal Link

Buatlah internal link yang saling terkait satu sama lain. Namun jika kalian memberikan internal link alangkah baiknya membuat link Open In New Tab. Kemudian link yang di tambahkan tersebut harus mempunyai kesamaan pembahasan. Agar link yang disisipkan itu mendapatkan klik yang banyak pula.

9. Optimasi Penempatan Keyword yang benar

Teknik seo ini bisa kalian lakukan , Menempatkan keyword pada beberapa titik supaya artikel kalian bisa tembus ke page one. Dari hasil riset yang kami lakukan penempatan keyword yang SEO ialah di ;

  1. Judul
  2. Link artikel/Permalink
  3. Paragraf pertama
  4. Paragraf kedua
  5. Paragraf Terakhir
  6. di Subheading
  7. Di deskripsi / snippet

10. Tingkatkan Kecepatan Website

Silahkan tingkatkan kecepatan website kalian. karena kecepatan website sangat mempengaruhi SEO website tersebut. Kalian bisa memanfaatkan Tools cek Speed Blog antara lain ;

  1. Pagespeed Insight
  2. Gtmetrix

12. Submit Link ke Google Search Console

Nah setelah kalian selesai membuat artikel dan udah teroptimasi 11 Teknik SEO sebelumnya. Silahkan kalian submit link artikel sobat ke Search Console. Supaya di lakukan pengindekskan agar artikel kalian dapat dengan mudah muncul di Mesin Pencari Google.

Mungkin sementara hanya itu informasi dari Portal jawa mengenai Teknik SEO 2020 agar website Kokoh nangkring di page one Google. Kami akan terus melengkapi artikel ini doa kan saja teman -teman. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan membantu menaikan ranking website kalian.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here