Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali – Bali terkenal dengan pantainya yang indah dan menarik. Banyak wisatawan dari seluruh dunia pergi ke Bali karena keindahan pemandangan alamnya. Salah satunya adalah wisata air terjun Bali. Bali memiliki banyak air terjun dengan suasana yang asri dan air yang jernih dan sejuk. Berikut adalah daftar wisata air terjun terbaik di Bali.

Wisata air terjun pertama yang bisa Anda coba di Bali adalah Air Terjun Nong Nung. Air terjun ini terletak di hutan monyet ke arah batu desa Blok. Jika Anda dari pusat kota Denpasar akan memakan waktu sekitar satu jam, karena jaraknya sekitar 50 kilometer.

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus berjalan sekitar 500 anak tangga karena letaknya di bawah lembah. Posisi ini membutuhkan kekuatan fisik dan mental. Ketinggian air terjun ini kurang lebih 50 meter.

Air Terjun Tegenungan

Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat indah karena dikelilingi sawah. Biaya masuk ke tujuan wisata ini relatif murah dan hanya 7500 rubel per orang.

Wisata alam air terjun di Bali berikutnya yang juga bisa anda nikmati. Air terjun ini juga merupakan salah satu air terjun yang spektakuler dari Desa Tegangan di Kabupaten Gianyar.

Air terjun ini terletak 16 km dari pusat kota Denpasar, yang memakan waktu sekitar setengah jam dengan mobil. Ketinggian air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya 15 meter, sehingga aman bagi yang ingin berenang.

Bagi yang suka lompat tebing, Anda bisa melakukannya di air terjun ini. Hal ini dikarenakan air terjun ini dikelilingi oleh tebing bebatuan. Selain itu, ada satu lagi pura suci di dekat air terjun yang digunakan penduduk setempat untuk meditasi. Tarif masuk ke tempat wisata ini relatif murah sekitar Rp 10.000 per orang.

Air Terjun Di Bali Yang Instagrammable Dan Memesona

Air terjun ini terletak di Bali Island Park. Dibutuhkan sekitar 1 jam dari kota Denpasar menggunakan berbagai sarana transportasi. Saat Anda sampai di kawasan wisata Taman Bali, tanyakan lokasinya kepada penduduk setempat dan ikuti papan namanya.

Harga tiket masuknya gratis atau gratis, anda hanya perlu membayar parkir mobil saja. Dari tempat parkir, Anda bisa berjalan kaki sekitar 300 meter di jalan raya.

Wisata air terjun ini masih tergolong sepi karena belum banyak orang asing yang mengunjunginya, sehingga tempat dan suasananya masih sangat asri dan alami. Keunikan dari air terjun ini adalah keberadaan banyak monyet. Jadi Anda bisa memberi makan monyet juga.

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Air terjun di Bali selanjutnya adalah Air Terjun Aling. Air terjun ini terletak di desa Sembangan, 80 km dari kota Denpasar dan 11 km dari kota Singarja. Jadi, Anda bisa meninggalkan kota Singaraja jika tiba dengan cepat. Untuk mencapai air terjun ini, Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang akan memandu Anda.

Menengok Segarnya Air Terjun Banyumala Bali

Air terjun ini sangat tinggi dan memiliki bentuk yang unik sekitar 35 meter yang terbagi menjadi dua bagian di puncaknya. Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang rindang dan bebatuan yang tinggi. Bagi yang menyukai olahraga ekstrim, mereka bisa mencoba terjun setinggi 12 meter. Air terjun ini gratis alias gratis.

Air terjun di Bali yang terakhir adalah Air Terjun Melanting. Air terjun ini berada di wilayah Banjar dan tepatnya di desa Munduk. Air terjun ini berada di dalam hutan, sehingga Anda harus melewati hutan untuk mencapainya.

Salah satu keunikan air terjun ini adalah terletak di antara kebun teh dan kebun kopi, sehingga udara yang dihasilkan juga benar-benar murni. Tiket masuk ke air terjun ini sangat murah yaitu 5000 rudra untuk dewasa dan 2000 rudra untuk anak-anak, Instagram kini menjadi kata yang banyak diburu orang terutama yang suka bermain di media sosial. Mulai dari restoran, tempat wisata hingga hotel ikonik, #DiIndonesiaAja kini sudah meluas.

Maka tak heran jika orang hanya ingin mengunjungi tempat yang dianggap jauh dan melihat pemandangan yang indah. Salah satu destinasi yang menawarkan banyak lokasi fotografi adalah Bali.

Tempat Wisata Air Terjun Dedari Buleleng Bali

Di Bali, wisatawan bisa menemukan banyak spot yang tak terlukiskan mulai dari pantai, ombak, persawahan hingga air terjun. Bahkan, banyaknya air terjun yang tersebar di Pulau Dewa juga menjadi tujuan favorit wisatawan yang menyukai petualangan air dan olahraga.

Tidak hanya itu, air terjun yang indah ini juga merupakan beberapa tempat wisata yang membuat wisatawan kembali ke Bali. Demikian harapan Menparekraf Sandiaga Uno yang sedang mempersiapkan kebangkitan pariwisata di Bali.

Kami terus mempersiapkan dimulainya kembali pariwisata di Bali. “Kami melihat lebih baik menangani Covid-19, kami mengapresiasi vaksin ini, Bali merupakan provinsi yang memiliki angka vaksinasi tertinggi di antara kelompok sasaran,” kata Sandiaga mengutip keterangan pers. “Mencoba Menghidupkan Kembali Sektor Paracraft di Bali.”

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Nah, buat kamu yang belum tahu air terjun mana saja yang wajib dikunjungi di Bali, berikut lima. Namun sebelum itu, follow akun Instagram @pesonaid_travel untuk mendapatkan banyak update destinasi wisata dan produk kreatif lokal yang menarik #DiIndonesiaAja.

Air Terjun Tibumana Bali, Lokasi, Tiket Masuk Dan Pesona Lian

Air Terjun Tegenungan terletak di Banjar Tegenangan, Desa Kemenuh Gianyar, Bali. Tempat ini tidak jauh dari Ubud, hanya sekitar 30 menit dengan mobil atau motor.

Dengan ketinggian air terjun ini mencapai 15 meter, wisatawan dapat melakukan banyak aktivitas seperti berenang dan merasakan sejuknya air yang melewatinya dengan cepat. Menariknya, di dekat air terjun Anda bisa mencoba dan menjadi tempat yang tak terlukiskan bagi para pemburu yang baik.

Jika ingin mengunjungi air terjun ini, wisatawan harus membayar 20.000 Toman untuk tiket masuknya. Air Terjun Tegenungan buka setiap hari mulai pukul 06:30 hingga 18:30 WITA.

Berbeda dengan air terjun kebanyakan, Air Terjun Kanto Lampu terletak di dataran Banjar Awan Kangin, Desa Bang, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini tercipta karena luapan air bendungan.

Air Terjun Sekumpul 7 Air Terjun Yang Tersembunyi

Air terjun Kanto Lampo terlihat cantik dengan desain undakan batunya untuk berfoto atau duduk santai. Tempat air terjun ini juga disakralkan oleh masyarakat setempat karena merupakan tempat berlangsungnya Deva Yadnya atau Pitra Yadnya.

Air terjun ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WITA. Harga tiket masuknya adalah 20.000 Toman per orang.

Air Terjun Tukad Sepung cukup unik karena airnya mengalir melalui lubang di bagian atas goa, sehingga berbeda dengan air terjun biasa.

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Siapkan tenaga ekstra bagi yang mencintai air terjun ini, bukan? Karena Anda harus berjuang untuk memasuki gua untuk menikmati air terjun Tukad Sepang.

Tiket Air Terjun Banyuwana Amertha

Namun, semua usaha Anda akan terbayar ketika melihat betapa indah dan tak terlukiskannya air terjun ini. Seiring dengan sinar matahari yang masuk dari ruang di atas gua.

Air Terjun Tukkad Sepang terletak di Desa Awan Penida, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. WITA buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 17:00, tiket masuk air terjun ini adalah 15.000 rupee.

Air Terjun Nong Nung terletak di Desa Pelaga Petang di Kabupaten Badung Bali. Berjarak 50 km dari Denpasar, Anda bisa menuju air terjun ini menggunakan mobil atau motor dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Air terjun Nong Nong yang dikenal sebagai air terjun tertinggi di Bali ini tingginya mencapai 50 meter. Itu juga berada di ketinggian 900 meter, jadi Anda harus bersiap untuk perjalanan yang energik untuk mencapainya.

Destinasi Wisata Baru Di Bali Yang Lagi Viral Dan Hits

Namun, usaha yang Anda lakukan untuk mencapai air terjun ini membuat percikan airnya semakin indah dan menyegarkan. Apalagi jika Anda mengunjungi tempat ini di pagi hari, Anda akan melihat air terjun yang menyala di celah-celah matahari dan Anda bisa lebih banyak memotretnya sebagai latar belakang foto.

Air Terjun Nungnung buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WITA. Tiket masuknya sangat murah, Anda hanya perlu membayar 10.000 rubel per orang.

Terletak di Jl. Desa Raya Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kecamatan Bolining, Pulau Bali, Air Terjun Alin Aling mampu menghipnotis pengunjung. Dengan tinggi 35 meter dan kedalaman sekitar 4 meter, akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya. Selain itu, dengan ketinggian dan kedalaman tersebut, tidak mengherankan jika air terjun ini memiliki aliran yang relatif deras.

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Menariknya, aliran air di air terjun Aling Aling terbagi menjadi dua bagian. Dibandingkan aliran air di sebelah kiri, air terjun di sebelah kanan lebih banyak mengeluarkan air.

Wisata Air Terjun Carat

Di sana Anda akan melihat keindahan air terjun yang diselimuti pemandangan alam yang indah dan terjaga. Jadi menikmati air terjun ini membuat Anda serasa berada di rumah sendiri.

Jika ingin mengunjungi air terjun ini, Anda harus membayar 125.000 Toman per orang. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas pemandu untuk memandu Anda menuju air terjun. Air Terjun Aling Aling buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WITA.

Halo! Adapun berbagai ulasan di atas, sewaktu-waktu dapat berubah. Jadi, air terjun apa yang ada di bucket list liburan anak Anda? Kini saatnya kembali ke Bali dan menikmati liburan tak terlupakan karena #ItsTimeForBali.

Namun sebelum itu, jangan lupa untuk segera berpartisipasi dalam vaksinasi covid-19 yang sedang berlangsung

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Tempat wisata air terjun di bogor, tempat wisata air terjun di lombok, wisata air terjun bali, tempat wisata air terjun di bandung, wisata air terjun di bali, tempat wisata air terjun di medan, objek wisata air terjun di bali, tempat wisata air terjun di yogyakarta, tempat wisata air terjun di mojokerto, tempat wisata air terjun di malang, tempat wisata air terjun, tempat air terjun di bali

Tentang Anita Aprilia

Check Also

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya – Ya! harga terendah kamar hotel ini turun jadi Rp325, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *