Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits – Jika Anda merindukan suasana pemandangan yang menakjubkan, Anda bisa mencoba wisata alam. Sebaliknya, jika ingin singgah sejenak, Anda bisa memilih city tour, tempat bersejarah atau kafe ternama.

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Magelong. Padahal, situs ini masuk dalam daftar Situs Prioritas Tinggi (DSP) yang ditetapkan pemerintah.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Jadilah salah satu keajaiban dunia. Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi Candi Borobudur saat berlibur di Magelong.

Silancur Highland Camping Ground Yang Lagi Nge

Keindahan candi dengan deretan stupa-stupanya dihiasi dengan tampilan yang indah dan tidak biasa, candi ini juga menjadi spot foto yang menarik dan indah.

Candi Selogrio terletak di lereng Gunung Sumbing, di pelosok antara Bukit Gianti, Bukit Miring dan Bukit Malang, tepatnya di desa Kandisari kecamatan Bindusari.

Candi merupakan bangunan kuno yang diperkirakan dibangun pada awal masa Mataram, dan dianggap sebagai bukti perkembangan nilai-nilai agama Hindu.

Candi Mendat terletak 3 kilometer dari Candi Borobudur, Jalan Kusen Walikota, Sumberrejo, Mendat, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelong, sebuah cagar candi Budha.

Tempat Wisata Populer Di Magetan Dengan Pemandangan Memesona

Candi ini sarat akan nilai sejarah dan relief pada dinding candi memiliki makna kehidupan. Selain untuk wisata religi, pura ini bagus untuk wisata edukasi atau wisata keluarga.

Candi Pavon atau dikenal juga dengan nama Candi Brajanalan merupakan candi Budha yang terletak tepatnya di Andi Mendut, Brojanalan, Dusun 1, Vanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelong.

Candi ini tidak terlalu besar dan ukurannya seperti candi Borobudur dan dibangun dari batu berdinding.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Kuil Umble adalah situs kuno berupa pemandian air panas yang dipercaya sebagai tempat sang putri menyucikan diri.

Taman Ramadanu, Wisata Kekinian Di Magelang Bikin Ogah Pulang

Pemandian ini terletak di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelong. Tempat ini berada di dekat Danau Boledar dan Air Terjun Saker. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah.

Pilihan wisata Magelong lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Mangli Sky View atau Cloud Tours.

Tempat itu berada di ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut (mdpl), sebelah timur Gunung Shambing, tepatnya desa Mangli di kecamatan Kaliangkrik.

Tidak hanya pemandangan langit dan pegunungan, Mangli Sky View juga menawarkan hamparan taman hijau dan kicauan burung yang menambah asri suasana tempat tersebut.

Tempat Camping Terbaik Di Magelang Yang Lagi Hits (2023)

Pemerintah juga menyewakan tenda, kasur, kantong tidur, kompor, gas, gubuk, dan jenis peralatan berkemah lainnya dengan harga yang bervariasi.

Tempat ini menampilkan keindahan Gunung Merapi dan Merbabu. Matahari terbit yang indah juga bisa dilihat dari sana saat cuaca sedang cerah.

Objek wisata seluas 1,5 hektar ini dihiasi dengan bangunan bergaya kastil, berbagai gambar kuda Sembrani dan lain-lain. Istana setinggi 9 meter ini dirancang untuk menampung 40 orang. Bahkan, bangunannya benar-benar bergerombol hingga terlihat seperti benteng tua.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Saat cuaca cerah, wisata menarik di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini menawarkan pemandangan Gunung Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, Andang, Mt. Jika kabut datang, pengunjung hanya bisa menikmati tempat lain seperti benteng dan udara pegunungan.

Daftar Tempat Wisata Di Magelang Yang Hits & Instagramable

Dusun Bawa Kaliangkrik atau disingkat Nepali Wan Jawa merupakan tempat wisata di Magelong yang sedang populer belakangan ini.

Tempat tersebut berada di ketinggian 1.620 mdpl, tepat di kaki Gunung Sumbing. Sekilas, desa ini mirip pegunungan Himalaya di Nepal.

Dusun Butuh menawarkan pemandangan yang indah dengan angin yang sejuk dan sejuk, sunrise pagi di desa ini terlihat sangat jernih dan indah. Pada malam hari Anda dapat dengan jelas melihat rasi bintang di langit.

Lokasi yang disediakan pengelola desa adalah sebuah bar di atap rumah warga yang menyuguhkan pemandangan lingkungan asri serta keindahan Gunung Shambing.

Tol Kayangan Suguhkan Wisata Magelang Penuh Pemandangan Alam Yang Populer Dan Mempesona

Menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun, resort pilihan di Magelong ini sangat cocok untuk beristirahat dan melepas penat dari kesibukan kota.

Di dekat pintu masuk, terdapat taman yang penuh dengan bunga berwarna-warni, cocok untuk photo booth dan bukan di basement. Silankar juga memiliki klub malam dan perjalanan malam seperti berkemah.

Ketep Pass merupakan pos pengamatan yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di Jalan Blabak Boyolali Kilometer 16, Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelong.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Alternatif wisata Magelong lainnya adalah Pusat Gunung Api Ketep, sebuah museum gunung berapi yang memberikan informasi tentang Gunung Merapi.

Glamping Linggarjati, Tempat Eksotis Di Magelang Yang Lagi Hits

Pengunjung juga dapat menikmati kuliner yang tersedia di Restoran Ketep Pass dan menikmati pemandangan indah yang ditawarkan disini.

Air Terjun Kedung Kayang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air yang mengalir di antara kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Situs ini terletak di Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Kabupaten Magelong.

Air terjun ini menjadi pilihan tempat wisata yang sangat cocok di Magelong. Di sana, Anda bisa bermain air atau berburu foto Instagram.

Pengunjung dapat melihat dengan jelas pemandangan dari Air Terjun Kedung Kayang dan pegangan Gunung Merapi yang berdiri kokoh sebagai latar belakang.

Wisata Magelang Hits 2022, Wajib Dikunjungi Bersama Orang Tercinta

Air terjun ini menawarkan air murni dari ketinggian 25 meter dengan suasana asri dan sejuk.

Jika ingin bersantai sambil menikmati lingkungan sekitar yang damai, Anda juga bisa berdiri di pinggir air terjun dan merasakan segarnya air yang menyentuh kaki.

Ketinggiannya mencapai hingga 60 meter, air terjun ini mengalir dengan air yang jernih dan bersih serta dihiasi pepohonan hijau yang menambah asri dan sejuknya suasana.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Air terjun ini masih berada di tempat yang masih alami dan asri serta jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga sangat cocok untuk rehat dari kehidupan sehari-hari.

Obyek Wisata Magelang Terbaru & Lagi Hits 2022

Air Terjun Kembar Grenzengan terdiri dari dua aliran yang berurutan. Lokasinya berada di Dusun Citron, Desa Muneng Warangal, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelong.

Berada di lereng Gunung Merbabu, air terjun ini mengeluarkan air dari mata air Gunung Merbabu.

Tidak hanya air terjun, tempat ini juga cocok untuk mengambil gambar yang bagus dari beberapa spot foto, selama wisata air serta latar belakang hutan pepohonan.

Tempat yang terletak di Dusun Bledar, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelong ini menyuguhkan pemandangan Gunung Andang yang indah beserta persawahan yang menghijau.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Watu Putih View Borobudur

Untuk menunjang kegiatan wisata, disediakan fasilitas seperti toilet, tempat parkir, gazebo, kolam renang anak dan wahana air berupa speed boat, perahu layar dan perahu air.

Festival seperti pelepasan seribu lampu di danau, lomba perahu, lomba seni, musik danau dan tradisi Larung Sangalas juga sering diadakan di sini. (*) Kota ini terkenal sebagai tujuan wisata sejarah karena memiliki candi Borobudur yang terkenal di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Wisata Magelong yang paling viral adalah wisata ala Instagram yang bisa diakses dan eksklusif untuk membuat orang tertarik datang langsung.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Tidak hanya view Gunung Shambing saja, masih ada view Gunung Merapi, Merbabu, Andang, Tidar, Telomoyo, Gianti dan Ungaran.

Silancur Highland: Spot Seru Menikmatin Sunrise Di Magelang

Di puncak bukit, Anda bisa melihat berbagai pemandangan gunung dari Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Andang, dan Telomoyo.

Banyak wisatawan yang datang ke trip Magelong yang viral ini untuk menyaksikan sunset dan sunrise, namun ibu-ibu juga bisa datang kapan saja.

Ada dua tempat di mana ibu bisa melihat air terjun dari bawah dan dari atas.

Ada anjungan pandang di mana wisatawan suka berfoto karena memiliki pemandangan air terjun.

Wisata Magelang Kaliangkrik, Tempat Wisata Yang Sedang Viral Di Magelang

Selain tempat wisata Magelong yang sudah disebutkan di atas, ada juga tempat wisata Magelong terbaru yang masih hangat diperbincangkan oleh para wisatawan, yaitu:

Wisata Magelong yang lagi viral terbaru adalah Swargabumi Borobudur yang diluncurkan belum lama ini namun populer di kalangan pecinta foto.

Magelong Resort yang viral ini merupakan resort Instagrammable yang dibangun di atas lahan sawah seluas 3 hektar.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Sawah di daerah Swargabhumi Borubavi masih digarap oleh petani sehingga terlihat ada petani yang bekerja di sawahnya.

Tempat Wisata Terbaik Di Magelang Yang Lagi Hits (2022)

Di antara wisata Magelong yang viral di atas, mana yang ingin kamu kunjungi dalam waktu dekat?

12 Single Profil Peserta Inferno Season 2, Peserta Baru Kim Se Jun dan Lim Min Su Muncul! Wisata Magelong tidak hanya Candi Borobudur saja. Masih ada tempat wisata di Magelong yang harus Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Selain penginapan di Magelong salah satu wisata alamnya juga lengkap masakannya. Tempat ini menghadirkan sebuah bangunan dengan ide tempat seperti Joglo. Bentuknya seperti tenda. Ini memiliki pemandangan yang unik dan matahari terbenam dan matahari terbit dapat dilihat dengan sangat menarik.

Dibangun di ketinggian 1.518 meter di atas permukaan laut, tempat ini menikmati cuaca sejuk dan liburan. Titik tertinggi di sini adalah view point atau teras yang lantainya terbuat dari kaca sehingga Anda bisa melihat pemandangan di bawah. Di sini Anda bisa melihat empat gunung dan hutan yang luas sekaligus.

Rekomendasi Tempat Wisata Garut Populer, Telaga Unik Nan Eksotis Dapat Pengunjung Temui Di Sini!

Tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah yang memanjakan mata para pengunjung. Di sini Anda dapat mengambil foto yang menakjubkan dengan tanaman hijau yang indah. Berada di ketinggian 1.570 mdpl, iklim di sini sangat sejuk.

Ini memiliki nuansa yang unik dan modern. Tanam sawah hijau yang indah. Bagi yang suka berfoto, inilah tempat untuk memenuhi keinginan Anda dengan foto-foto yang indah dan modern. Ada 29 galeri foto gratis untuk dinikmati kurang lebih. Mulai dari ayunan, kasur jaring, hingga kursi gantung dengan latar pemandangan sawah.

Air terjun setinggi 40 meter ini merupakan salah satu tempat wisata alam. Cuaca dan panorama disini masih sangat asri, alami dan udaranya sejuk. Menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, gaya perkasa ini merembes.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits

Tampilan topografi Magelong. Berada di kaki Gunung Shambing di sebelah timur membawa angin yang sangat sejuk. Selain itu enaknya menikmati sunrise di Magelong. Kehadirannya yang jauh dari hiruk pikuk kota, membuatnya

Tempat Wisata Di Majalengka Yang Sedang Hits, Wajib Dikunjungi!

Tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di magelang, franchise yang sedang hits, tempat wisata di bandung yang sedang hits, tempat wisata yang hits di bandung, dagangan yang sedang hits, tempat wisata di jogja yang sedang hits, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata yang sedang hits, tempat wisata di palembang yang lagi hits, tempat wisata hits di magelang

Tentang Heri Prasetyo

Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Check Also

Jual Beli Motor Bekas Magelang Dan Sekitarnya

Jual Beli Motor Bekas Magelang Dan Sekitarnya – Untuk mendapatkan harga Motor Honda Magelang lengkap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *