5 Tips Bermain Game Yang Sehat dan Baik Bagi Tubuh

Tips Bermain Game Saat bermain game, ada hal yang perlu kita perhatikan agar bisa merasakan pengalaman terbaik.

Suasana yang berisik, kurang tenang dan cenderung panas akan membuat kita tidak nyaman saat bermain game.

Sebenarnya ini masalah yang sepele, namun efeknya tetap akan terasa. Oleh sebab itu, mengetahui tips bermain game agar semakin menikmati amatlah penting.

Ketika suasana mendukung, maka kita akan mendapatkan kesan terbaik setelah bermain. Bukan rasa kecewa atau malah timbul masalah.

Bukankah kita bermain game untuk refreshing & membuang segala beban masalah dalam hidup? Jadi jangan sampai terbalik ya gaes.

Nah sekarang, apa saja sih tips-nya? Berikut tips bermain game yang dirangkum menurut situs Auroratekno.

5 Tips Bermain Game Yang Sehat dan Baik

Berikut ini merupakan beberapa Tips agar main game tetap sehat dan Baik untuk tubuh kalian;

Gunakan Kacamata Anti Radiasi

Bagaimanapun juga, bermain game merupakan sebuah hiburan, walaupun ada juga yang menjadikan game sebagai sumber penghasilan.

Maka dari itu, kesehatan tetap menjadi nomor satu dan harus diutamakan, termasuk kesehatan mata.

Saat mata bermasalah, bermain game tidak akan terasa sempurna. Bahkan imbasnya tidak hanya saat bermain game, melainkan seluruh aspek di kehidupan sehari-hari.

Sebagai solusinya, kita bisa menggunakan kacamata anti radiasi yang dijual secara online agar mata tetap terjaga dari pancaran sinar radiasi yang bisa merusak.

Sedikit tips dari saya, jangan beli kacamata yang abal-abal. Pastikan produk sudah terjamin, mendapatkan rating tinggi, ada testi, ada video uji coba, bahkan kalau bisa punya situs resmi berdomain perusahaan (co.id=untuk negara indonesia)

Baca Juga :  Cara menghilangkan tanda centang biru di WhatsApp Android

Sambungkan Ke Speaker

Jika kalian bermain game di android, ada baiknya sambungkan ke speaker/sound yang lebih besar suaranya.

Dengan begitu, suara akan terasa lebih keras dan menantang, asal jangan mengganggu orang sekitar maka hal ini sah-sah saja dilakukan.

Berbeda lagi jika kalian memainkan game pc atau game android di pc (menggunakan emulator android), biasanya orang pasti menyambungkannya ke speaker langsung.

Tapi, bagi pengguna android mereka jarang/hampir tidak pernah menggunakan speaker untuk bermain game.

Padahal, ini bisa membuat kita lebih semangat. Terutama saat bermain game perang/petualangan.

Tingkatkan Kecerahan Layar

Asal kalian menerapkan cara pertama, yakni menggunakan kacamata anti radiasi, maka meningkatkan kecerahan layar saat bermain game tidak akan berbahaya.

Justru hal ini akan membuat kita lebih tertantang saat memainkannya, serta menambah rasa percaya diri dan lebih konsentrasi.

Apalagi jika kacamatanya berwarna hitam, dan kecerahan berada pada level tertinggi, wuihh pasti kalian bakal tambah betah saat memainkannya.

Hal seperti ini sudah sering saya lakukan sejak kecil, namun kesalahan saya saat itu adalah tidak menggunakan kacamata anti radiasi.

Saat itu saya bermain need for speed underground versi pertama, sekitar tahun 2007 (lagi ngetred banget saat itu), saya matikan seluruh lampu dan menutup pintu agar cahaya yang masuk sedikit.

Speaker saya naikkan suaranya, dan mulai bermain game, Wah indah sekali rasanya, sampai-sampai lupa waktu dan tak sadar om saya pulang, seketika langsung marah-marah karena komputernya buat main game .

Jangan Bermain Pada Ruangan Yang Terlalu Terang

Seperti yang saya ceritakan diatas (yakni saat bermain need for speed underground), saya menutup seluruh jendela dan mematikan semua lampu agar sensasi bermain game semakin terasa.

Baca Juga :  5 Cara Edit Video Agar Tidak Kena Hak Cipta dan Copyright

Dan memang, saya merasa sangat puas, seperti sedang berada di bioskop, apalagi orang-orang rumah sedang bepergian, jadi saya bebas menggunakan komputer.

Berbeda lagi ceritanya jika kita bermain game di tempat yang terang dan berisik. Pasti tidak akan menikmati tuh.

Jadi, sebisa mungkin bermain game lah pada tempat yang intensitas cahayanya kurang, asal tetap menggunakan kacamata anti radiasi, tips ini aman dilakukan.

Cari Tempat Yang Tenang

Tidak cukup melakukan 4 tips diatas, yang terakhir juga perannya sangatlah penting, yaitu bermain game di tempat yang tenang.

Walaupun bermain game hanya untuk hiburan, tapi faktanya orang bermain game membutuhkan fokus yang tinggi untuk memecahkan sebuah masalah, atau menyelesaikan misi tertentu.

Apalagi jika kamu tipikal orang yang tidak suka diganggu, pasti untuk sekedar bermain game saja konsentrasi akan pudar.

Hal ini bisa membuatmu merasa kesal sebab tidak bisa menyelesaikan misi karena gagal terus.

Bukannya sehabis bermain game merasa gembira, eh malah jadi kesal dan banting HP, kan sayang mending buat mimin aja :v.

Penutup

Nah gaes, itulah beberapa tips ringan yang dapat dilakukan agar mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar