pixabay

Ukuran Banner Youtube yang Sesuai Ketentuan

Ukuran Banner Youtube- Untuk saat ini, tampaknya keinginan masyarakat luas untuk menjadi seorang Youtuber kian tinggi ya.

Sehingga dalam sehari, mungkin ada banyak sekali channel baru yang mungkin sesekali kita temukan.

Hal ini karena memang, menjadi seorang Youtuber cukup menjanjikan di masa depan.

Hanya saja, prosesnya memang cukup panjang. Di mana, ada berbagai syarat dan ketentuan yang meski dipenuhi.

Agar akun Anda nantinya bisa menghasilkan. Adapun langkah awal yang bisa Anda lakukan ketika baru membuat channel adalah dengan membuat banner Youtube.

Dan sebenarnya, berapa sih ukuran banner Youtube yang benar?

Banner Youtube sendiri kerap disebut juga dengan header ya. Jadi, buat yang selama ini nggak begitu familiar dengan banner, banner itu header.

Tahukah Anda, meski terlihat sangat sederhana, namun keberadaan heder sendiri tergolong sangat penting bagi sebuah channel.

Yakni, untuk membuat channel Anda semakin cantik. Sehingga, jika desainnya semakin menarik, maka akan membuat banyak orang yang betah berlama-lama di channel Anda.

Ia kan? Inilah yang nantinya akan mendatangkan banyak keuntungan.

Sayangnya, masih lumayan banyak Youtuber  yang belum tahu ukuran banner Youtube yang benar nih. Khususnya bagi para Youtuber yang baru terjun ke dunia Youtube ya.

Karena jika tidak tahu ukurannya, sudah pasti akan kepotong ketika diupload.

Sehingga tampilannya menjadi kurang menarik. Daripada penasaran dengan ukuran banner Youtube yang baik, simak penjelasannya berikut.

Ukuran banner Youtube

Sebagai Youtuber, hal pertama yang meski Anda catat adalah, Youtube ini mempunyai syarat, ketentuan, dan juga peraturan khusus yang meski diikuti. Termasuk aturan mengenai ukuran banner Youtube ini.

Di mana, ukurannya sudah pasti akan berbeda-beda. Tergantung di perangkat mana Anda membukanya. Apakah di layar laptop, TV, iPad, atau di ponsel.

Baca Juga :  Cara Edit Foto 4x6 online menggunakan Imageresizer

Itu artinya, bisa saja banner Anda kelihatan full ketika dilihat di perangkat TV, tapi ternyata akan terpotong saat dilihat di HP ataupun di laptop. Oleh karena itu, simak penjelasannya berikut.

  •         Youtube menyarankan, agar semua Youtuber mengupload sebuah gambar, dengan ukuran 2560 x 1440 piksel.

Dengan dimensi minimalnya adalah 2048 x 1152 pixel. Sehingga, area yang sangat aman untuk logo dengan teks adalah 1546 x 432 piksel.

Maka, kalau Anda ingin logo dengan tulisannya kelihatan, Anda meski meletakkannya sesuai dengan area aman. Karena kalau nggak, sudah pasti gambarnya kepotong dong untuk beberapa tampilan.

  •         Untuk lebar maksimalnya adalah 2560 x 432 piksel. Lebar ini juga termasuk area yang sangat aman. Sehingga akan membuat logo dan tulisannya terlihat. Baik ketika ditampilkan pada layar TV, Laptop, ataupun ponsel.
  •         Sementara ukuran file yang disarankan adalah maksimalnya 6 MB. Kalau misalnya lebih besar daripada 6 MB, sudah pasti akan ditolak oleh pihak Youtube.

Maka, pastikan dulu bahwa filenya mempunyai ukuran pas 6 MB, atau di bawahnya.

Itulah dia ukuran banner Youtube yang benar, dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Youtubenya.

Saran kami, buatlah banner yang memang menggambarkan ciri khas channel Anda.

Desain yang sederhana saja, tapi tetap terlihat menarik dan elegan. Jangan terlalu ramai ya desainnya.

Selain itu, sebelum membuat channel, ada baiknya jika Anda mencari tahu dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Hal ini yang akan memudahkan proses Anda selama membangun channel.

Demikian, semoga bermanfaat. Dan selamat membuat banner Youtube.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.