5+ Perusahaan dan Bioteknologi Yang Berlomba Dalam Membuat Vaksin Corona

Perusahaan dan Bioteknologi Yang Berlomba Dalam Membuat Vaksin Corona dengan berbagai teknologi yang dimilikinya. Hal ini agar dapat sesegera mungkin menghentikan virus corona yang belum juga berkurang justru semakin bertambah. Sebuah virus yang telah merengut banyak jiwa disemua negara didunia.

Anda pasti mulai merasa bosan dengan berlama-lama berdiam dan melakukan banyak aktivitas di rumah. Hal ini telah dilakukan hampir oleh semua warga di dunia sejak awal tahun 2020. Karena menyebarnya sebuah virus yang sangat mematikan dan berawal dari Wuhan, Cina secara cepat hanya dalam hitungan bulan bahkan minggu.

Sebuah virus yang akan membuat Anda mengalami gejala awal seperti flu, akan tetapi dalam beberapa gari semakin parah dan menyerang organ lainnya. Banyak penderita yang akhirnya meninggal karena terdapat penyakit bawaan. Dengan penyakit yang telah dideritannya, maka virus ini semakin ganas menyerang organ-organ lainnya.

Dan kini banyak perusahaan atau pun bioteknologi yang sedang mengembangkan sebuah vaksin corona. Perusahaan-perusahaan tersebut kini berlomba-lomba untuk memuat dan mengembangkan vaksin ciptaannya. Bahkan beberapa diantaranya telah mulai dipesan bahkan dibagikan kepada warga suatu negara.

Seperti di negara Inggris yang beberapa hari yang lalu telah memberikan vaksin kepada warganya dibeberapa kota. Dengan mengutamakan kaum tua atau renta, vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan pada tubuh. Karena tiap tubuh berbeda, maka bisa jadi terdapat efek pada beberapa orang setelah vaksin diberikan.

Anda yang masih ragu dalam mengkonsumsi atau menggunakan sebuah vaksin dapat mencari berbagai informasi kesehatan di internet. Seperti Halodoc yang memiliki  banyak informasi seputar kesehatan juga gaya hidup sehat. Anda tak perlu repot lagi, cukup dengan menggunakan sebuah ponsel pintar untuk mengunjungi layanan ini.

Vaksin corona yang ditemukan dan dikembangkan oleh beberapa perusahaan dan bioteknologi ini mulai dilirik oleh oleh banyak negara termasuk Indonesia. Berikut ini beberapa perusahaan serta bioteknologi yang sedang melakukan beberapa uji klinis.

Pfizer dan BionTech.

Merupakan salah satu perusahaan yang berasal  dari Jerman dan vaksinnya telah dipilih dan digunakan di negara Inggris. Telah mengembangkan dan memproduksi vaksin yang berbasis mRNA. Salah satu perusahaan yang telah lama dan berpengalaman dalam banyak obat juga vaksin didunia.

Moderna

Sebuah perusahaan yang paling awal dalam membuat vaksin berbasis mRNA. Pada fase pertama uji klinis telah berhasil dengan menunjukkan hasil positif. Namun akhirnya mengalami kemunduran karena ternyata ada beberapa peserta uji klinis yang mengalami reaksi negatif.

AstraZeneca

Saat Moderna mengalami kemunduran dalam pembuatan vaksin corona, AstraZeneca justru sedang melakukan uji klnis pada fase 2. Bahkan Indonesia pun mulai melirik dan berniat memesan sejumlah vaksin pada perusahaan ini.

JNJ dan Pfizer.

Pfizer selain berkolaborasi dengan BionTech juga dengan Johnson & Johnson atau JNJ. Bekerja sama dalam memproduksi sebuah vaksin potensial dan menjadi kandidat yang cukup besar. Selain bekerja sama juga berinvestasi agar dapat menghasilkan vaksin dalam jumlah besar dan harga yang terjangkau.

Merck

MRK atau Merck berkolaborasi dalam pengembangan vaksin untuk virus corona ini dengan Institute for Systems Biology. Bersama beberapa organisai penelitian ilmiah nirlaba tengah mencoba menentukan sebuah mekanisme molekular pada Covid-19.

Itulah beberapa perusahaan atau bioteknologi yang sedang meneliti serta mengembangkan penemuannya atas vaksin corona. Dengan tenaga ahli serta sumber daya manusia yang dimilikinya berlomba untuk dapat mencitakan vaksin yang ampuh menangkal virus corona ini. Tentunnya dengan harga yang terjangkau agar dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat dunia.

Tinggalkan komentar