√ Cara Verifikasi Akun Paypal dengan Mudah (2020)

  • Whatsapp
verifikasi akun paypal

Cara Verifikasi Akun Paypal dengan mudah – Apa itu Paypal ? PayPal adalah suatu sistem untuk pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang.


Paypal ialah termasuk rekening dengan berbasis online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.


Kelebihan dari paypal yakni Anda dapat mengakses akun di dimanapun dan kapanpun, melakukan pembayaran dengan sumber dana baik dari kartu kredit, kartu debit ataupun rekening bank.


Walau tak secara khusus ditujukan untuk para penjual, namun PayPal mempermudah pengelola toko online,penjual jasa dan lain-lain untuk menawarkan alternatif pembayaran bagi pelanggan mereka.


Selain itu kita dapat mengirim uang ke pengguna akun PayPal lainnya dengan email sebagai pengganti nomor rekening. Dan PayPal telah digunakan oleh lebih dari 179 juta pengguna aktif dengan jangkauan 200 pasar dan 100 jenis mata uang di seluruh dunia.

Sejarah PayPal


Setelah membahas tentang apa itu paypal mari kita untuk mengetahui dari sejarah paypal.


Sejarah paypal, yakni diawali dari sebuah perusahaan bernama Confinity yang didirikan oleh Peter Thiel dan Max Levchin pada tahun 1998 lalu.


Paypal mulai resmi diluncurkan sebagai layanan sistem pembayaran baru pada tahun 1999 yang didanai oleh John Malloy dari BlueRun Ventures. Setahun kemudian, pada bulan Maret 2000, Confinity bergabung dengan X.com besutan Elon Musk.


Di bulan Juni tahun 2000, PayPal terus mengembangkan diri dengan memperkenalkan tipe akun baru yang diperuntukkan bagi pengguna bisnis.

Jenis akun ini khusus untuk pengguna yang membukukan volume transaksi tinggi dengan biaya fee untuk setiap transaksinya. Pada tahun 2001, lebih dari seperlima dari 12,8 juta akun PayPal sudah upgrade ke tipe bisnis.


Saat berjalannya waktu, Elon Musk dan jajaran kemudian mengubah nama PayPal menjadi PayPal Inc dan resmi menginjak lantai bursa pada tahun 2002 dengan nilai $13 per lembar saham dan berhasil mengumpulkan investasi sebesar $61 juta.


Selang beberapa waktu setelah IPO, PayPal langsung dilamar oleh eBay pada bulan Juli 2002 dengan mahar sebesar $1,5 miliar. Kini, lebih dari 70% lapak di eBay menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran.


Syarat dan Cara Membuat Akun PayPal


Adapun cara dan syarat wajib Untuk membuat akun PayPal yang harus dipenuhi yakni sebagai berikut:


• Sertakan alamat email yang valid dan bisa diakses.
• Kartu identitas, untuk persiapan jika diminta verifikasi
• Statement bulanan kartu kredit yang masih aktif untuk proses verifikasi.

Cara Verifikasi akun Paypal

cara verifikasi akun paypal
verifikasi akun paypal

Setelah syarat sudah terpenuhi untuk mendaftar akun paypal, lalu sekarang untuk mengetahui cara verifikasi akun paypal. Hal ini agar bertujuan supaya akun paypal langsung bisa digunakan untuk transaksi atau menerima. Berikut penjelasannya:

  1. Kunjungi https://www.paypal.com/melalui peramban. Jika Anda tidak masuk ke akun secara otomatis, klik tombol “Log In” yang berada di pojok kanan atas jendela peramban dan masukkan informasi log masuk. [1]
  2. Klik Summary

Tab ini berada di pojok kiri atas jendela.
Jika Anda menggunakan perangkat seluler dan tidak dapat melihat tab“Summary”, klik “Menu” yang ada di pojok kiri atas jendela terlebih dahulu

  1. Geser pada bagian layar dan tekan “See how much you can send with PayPal” langkah ini berada pada tab “More about your account”.
  2. Klik Get Verified Pilihan ini berada di bagian atas jendela.
    Bagi pengguna paypal yang sudah terverifikasi hanya perlu membayar biaya yang lebih rendah, serta memiliki batasan yang lebih sedikit (mis. batas yang lebih kecil pada jumlah uang yang bisa dikirim, diterima, atau ditarik ke rekening bank).
  3. Lanjutkanlah langkah-langkah yang diperintah pada tampilan di layar untuk mendapatkan verifikasi

Di Indonesia, jika Anda ingin menjadi pengguna Paypal terverifikasi, Anda perlu menyelesaikan dua dari tiga langkah berikut ini:

• Masukkan dan hubungkan rekening bank dan nomor terusan (routing number). Kemudian, apabila fitur yang penghubung instan tidak tersedia, verifikasi jumlah deposit yang PayPal lakukan pada rekening dalam dua hingga tiga hari kerja;


• Masukkan dan hubungkan nomor kartu debit atau kredit, termasuk tanggal kedaluwarsa, alamat penagihan, dan kode keamanan kartu. Kemudian, cobalah untuk verifikasi kode yang tercantum di deskripsi transaksi yang PayPal lakukan dalam satu hingga dua hari; atau


• Masukkan nomor kartu jaminan sosial Anda.
Persyaratan untuk verifikasi akun paypal berbeda dari satu negara dengan negara lainnya. Di Indonesia sendiri, biasanya Anda hanya perlu memasukkan informasi rekening bank dan menghubungkan kartu kredit ke akun. ikutilah angkah-langkahh verifikasi akun yang ditampilkan untuk mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan.

Nah itulah cara yang mudah dari membuat dan verifikasi akun paypal. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membuat akun Paypal? Disaat situasi pandemi corona ini, mungkin akun paypal dapat membantu anda dalam hal berbelanja tanpa harus keluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Sekarang jamannya online. Bayar apapun juga bisa lewat online, makanya penting untuk kita yang hidup di kota mempunyai paypal.