Wisata Air Terjun Di Malang

Wisata Air Terjun Di Malang – Banyak gunung seperti Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Kavi, Gunung Ponderman dan Gunung Kelud menjadi pagar yang membatasi tempat wisata Malang Raya. Dari sana Anda akan menemukan rangkaian air terjun yang indah. Rangkuman berikut menjabarkan 11 destinasi air terjun di Malang Raya.

Air terjun pertama dan paling terkenal di Malang Raya adalah Koban Rondo. Tempat wisata ini dikembangkan sebagai kawasan wisata sehingga dibangun fasilitas penunjang di sekitar air terjun untuk memudahkan pengunjung.

Wisata Air Terjun Di Malang

Wisata Air Terjun Di Malang

Coban Rondo terletak di kaki Gunung Gunun dengan ketinggian 1.135 mdpl. Nama tersebut diambil dari legenda yang berkembang di masyarakat sekitar pada zaman dahulu kala dimana Devi Anjarvati baru saja menikah dan Raden Baron Kusuma. Singkat cerita, Raden Baron Kusuma dibunuh oleh Jocko Lelono di kawasan air terjun yang hendak menangkap Devi Anjarvati. Sang dewi menjadi janda dan karenanya air terjun tersebut dikenal dengan nama Coban Rondo (Air Terjun Janda).

Menelisik Keindahan Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Yang Memiliki Kisah Tragis Dibaliknya

Kami mengundang Anda untuk mengunjungi kaki Gunung Semeru. Di ketinggian sekitar 1.299 mdpl, wisatawan bisa melihat pemandangan indah Koban Pelangi. Jarak air terjun ini dari pusat kota Malang sekitar 35 kilometer dan masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tenger Semeru.

Di hari yang panas, pelangi sering terlihat dari percikan air yang disinari matahari di sekitar air terjun ini. Itulah sebabnya orang menamainya Koban Pelangi. Debit Air Terjun Koban Pelangi begitu besar sehingga air yang jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter ini menimbulkan percikan di banyak tempat. Mereka yang berada di dekat air terjun ini akan basah terkena cipratan air.

Keindahan air terjun ketiga ini mengejutkan pengunjung. Namanya Koban Talun yang dibawa wisatawan

Yang membuat air terjun di kaki gunung Arjuna-Velirang ini indah adalah jatuhnya yang deras dari ketinggian 75 meter beserta dinding bebatuan hijau yang mengelilingi air terjun. Jika beruntung, wisatawan yang berkunjung pada siang hari bisa saja melihat pelangi.

Pesona Coban Tumpak Sewu, Air Terjun Di Perbatasan Lumajang Malang

Koban Jahe merupakan air terjun dengan kondisi masih alami. Ada kekhasan pada nama air terjun ini, meskipun namanya Koban Jahe, tidak ada satu pun pohon jahe yang ditemukan di kawasan ini. Telusuri asal usul nama yang diberikan kepada seorang anggota TNI yang tewas di dekat air terjun saat berperang melawan tentara kolonial Belanda.

Dari situ air terjun tersebut mendapat nama Koban Jahe yang berasal dari kata bahasa Indonesia “pejahe” yang berarti “mati”. Seni segar dan bersih untuk turis. Jadi jika ke air terjun ini jangan membuang sampah sembarangan, jagalah alam dan kebersihan lingkungan di sekitar air terjun.

Peziarah yang berkunjung ke Koban Trisula akan langsung tahu mengapa air terjun ini disebut Trisula. Ya, bahkan turis yang melihat gambar pun bisa menebaknya dengan benar. Air terjun ini memiliki tiga cabang dan jika dilihat dari kejauhan terlihat seperti trisula, senjata dewa Neptunus atau penguasa laut dalam mitologi Yunani.

Wisata Air Terjun Di Malang

Bersama dengan tiga cabang berbentuk trisula, air terjun ini memiliki tiga tingkatan. Tingkat pertama disebut Koban Atas, yaitu air terjun setinggi 35 meter. Aliran air membentuk Koban Tengah dengan ketinggian 2,5 m, yang mengalir kembali membentuk Koban Bawah dengan ketinggian 11 m.

Mengintip Tebing Dengan Tujuh Titik Air Terjun Di Coban Sumber Pitu Malang

Air terjun Koban Glotak masih tersembunyi di pedalaman Kabupaten Malang. Tempatnya tidak jauh dari Kota Malang, hanya berjarak 15 kilometer. Banyak wisatawan yang tidak mengetahui dan tidak ingin mengunjungi Coban ini karena pemandangannya yang ekstrim.

Koban Glotak tingginya sekitar 100 meter dan terletak di lereng Gunung Kavi. Penduduk setempat sering mendengar suara batu jatuh dan runtuh di sepanjang air terjun. Dari sanalah air terjun indah ini dikenal dengan nama Koban Glotak. Tidak mudah untuk mendapatkan akses ke peluang alam yang masih asli, setidaknya traveler harus bertekad untuk menaklukan medan yang berat dan memiliki fisik yang prima.

Pasitan memiliki Banyu Tibo, sebuah pantai dengan air terjun yang jatuh ke laut, sedangkan Malang memiliki Banyu Anjlok, dua air terjun yang jatuh di pantai dan mengalir langsung ke laut. Fenomena seperti ini jarang terjadi di Indonesia bahkan di dunia.

Jadi saat musim hujan, air di Banyu Anjalok melimpah. Airnya yang jernih dan pemandangan pantai yang sejuk membuat para tamu bisa bermain lebih lama di rumah.

Wajib Masuk List! 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Di Malang, Air Terjun Coban Rondo Salah Satunya

Saat mendengar nama Grojokan Sewu, banyak wisatawan yang mengira berada di Kabupaten Karanganyar. Nggak salah, tapi Malang juga punya air terjun dengan nama itu. Keberadaan Grojokan Sewu bisa dengan mudah ditemukan wisatawan karena letaknya di sisi kiri Jalan Raya Malang-Kediri, sekitar 35 kilometer dari Kota Malang.

Untuk mencapai lokasi utama air terjun, wisatawan harus menyeberangi jembatan yang membentang di Sungai Konto, di mana mereka menitipkan kendaraan di rumah penduduk setempat. Ada juga bangunan untuk ritual kurban lho di dekat danau Grojokan Sewu. Secara keseluruhan, Grojocan Sewu Pujon jelas merupakan marcotop teratas untuk dikunjungi.

Pernahkah Anda melihat tujuh air terjun? Jika Anda belum mencobanya, Anda akan berlibur ke Malang untuk melihat air terjun tersebut. Seperti namanya, Koban Sambar Pitu merupakan air terjun yang terdiri dari tujuh bagian. Ada dua air terjun bernama Samber Pitu di Malang, yang pertama di Kecamatan Tumpong dan yang lainnya di Kecamatan Pujon.

Wisata Air Terjun Di Malang

Gambar di atas adalah Koban Sambar Pitu di Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon. Air terjun ini masih alami dengan suasana yang damai karena wisatawan harus berjalan kaki selama satu jam untuk mencapai tempat ini. Namun setelah itu dahaga terpuaskan dengan melihat air terjun seperti layar lebar yang merupakan angka tujuh.

Menikmati Indahnya Wisata Alam Air Terjun, Wisata Coban Rondo Batu Malang

Bagi para pemudik muda yang masih penuh stamina, Koban Parang Tejo menanti kunjungan Anda di Dusun Pangeran Dalam, Desa Goding Kulon, Kecamatan Dau. Koban Parang Tejo terletak di lereng Gunung Butak yang alirannya membentuk sungai di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Blitar.

Ada fenomena unik di Koban Parang Tejo, munculnya air terjun di balik air terjun. Untuk mencapai Koban cukup mudah, setidaknya sampai desa terakhir di kawasan Dusun Princi yang kondisi jalannya beraspal mulus. Dari tempat parkir di rumah terakhir, perjalanan sesungguhnya dimulai. Wisatawan harus berjalan menyusuri jalan setapak, melewati hutan dan melewati jalan berbukit. Saat itulah wajah cantik Koban Parang Tejo muncul di depan mata.

Coban Rice kini memiliki wajah baru karena memiliki fasilitas baru. Terutama taman dengan berbagai macam bunga yang indah. Pergi ke sana akan mengalihkan perhatian Anda dan membuat Anda melupakan berbagai masalah. Air terjunnya jelas indah, tetapi Anda juga harus mencoba ayunan ekstrim.

Selain kesepuluh air terjun tersebut, pasti ada air terjun lainnya di Malang Raya. Anda memiliki opsi untuk melengkapi daftar di atas dengan menuliskannya di kolom komentar. Tak bisa dipungkiri, kawasan Malang Raya yang kini meliputi Kota Batu dan Kabupaten Malang menjadi primadona wisata Nusantara. Tempat wisata yang ditawarkan bersifat nasional, bahkan internasional.

Harga Tiket Masuk Coban Srengenge Malang Terbaru

Untuk kabupaten Kota Malang yang merupakan kota terbesar kedua di pulau Jawa bagian selatan setelah Kota Bandung memang sudah unik karena terletak di dataran tinggi yang sejuk. Kota ini setidaknya mendapat 12 julukan selain julukan Paris von Ost-Java dan salah satunya adalah julukan Kota Pariwisata.

Berbicara tentang wisata di kawasan Malang Raya, coba deh skip ke berbagai tempat wisata yang menarik dan banyak dikenal. Mengingat kesejukan kawasan tersebut, kali ini mari kita lihat objek wisata air terjun yang ada di kawasan ini. Menjanjikan eksklusivitas dan eksklusivitas, berikut 16 tempat wisata air terjun di Malang yang menakjubkan:

Wisata Air Terjun Di Malang tepatnya di daerah Batu ternyata juga kaya akan wisata air terjun. Salah satunya adalah putri koban (air terjun) ini. Terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu.

Wisata Air Terjun Di Malang

Tempatnya berjarak sekitar 5 km sebelah selatan Alun-Alun Kota Batu, tidak jauh dari Bumi Perkemahan Padi Koban. Atau ambil jarak 30-40 meter dari pusat kota Malang. Ketinggian air terjun ini 10-35 meter dan lebarnya sekitar 3 meter. Bebatuan padat yang membentuk dasar air terjun sangat terlihat dari tempat wisata ini.

Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang

Meski belum sepopuler Koban lainnya dan selama ini banyak dikunjungi wisatawan asal Kota Batu, namun tempat wisata ini menjanjikan pemandangan alam yang indah dengan air sungai sebening cermin dan arusnya tidak deras dan nyaris hanya dangkal. Paha dewasa.

Tempat tersebut dinamakan Koban Putri karena berkaitan dengan kisah Putri Ken Dedes, istri Raja Ken Arok dari Kerajaan Singasari. Dikatakan bahwa sang putri mandi tidak hanya di Pemandian Patagoriti tetapi juga di tempat ini. Nah, tempat ini dikenal dengan nama Koban Putri. Namun ada pula yang percaya bahwa bentuk aliran airnya menyerupai rambut sang putri, makanya dinamakan Koban Putri.

Ada dua air terjun yang disebut Sumber Pitu di Malang, salah satunya berada di kecamatan Tumpong, sehingga air terjun ini disebut Sumber Pitu Tumpong.

Dikenal juga dengan nama Umbulan Pitu, air terjun ini terletak di Desa Duvet Krujan, Kecamatan Tumpang, Malang. Penampakan air terjun ini sangat indah dengan jejeran air mengalir yang menjanjikan panorama indah, belum lagi hamparan rerumputan lebat yang menaungi area sekitar air terjun dan membawa kita ke alam mimpi layaknya pemandangan. Dikatakan bahwa tujuh mata air saling berdekatan di atas bukit dan mengalirkan air

Pantai Di Jawa Timur Ini Punya Air Terjun Langsung Jatuh Ke Laut

Air terjun di batu malang, wisata air terjun di bali, tempat wisata air terjun di bogor, wisata air terjun di lombok, wisata air terjun malang, tempat wisata air terjun di bali, wisata air terjun di jogja, air terjun di malang, wisata air terjun di ubud, wisata air terjun di bogor, wisata air terjun di puncak bogor, tempat wisata air terjun di malang

Tentang Latief Pakpahan

Check Also

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya – Ya! harga terendah kamar hotel ini turun jadi Rp325, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *