Wisata Di Bromo Apa Saja

Wisata Di Bromo Apa Saja – , Wisata Gunung Bromo Jakarta memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berada di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo, gunung ini memang memiliki pesona keindahan yang tak terbantahkan.

Meski keindahannya, tempat pegunungan ini tidak pernah sepi pengunjung. Warga lokal, turis dari kota lain, maupun turis mancanegara yang datang untuk melihat langsung keindahan gunung berapi ini.

Wisata Di Bromo Apa Saja

Wisata Di Bromo Apa Saja

Gunung ini berketinggian 2392 meter di atas permukaan laut, bukan hanya karena pesona gunung tersebut, tetapi juga terdapat beberapa tempat wisata utama yang digemari wisatawan.

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Saat Mengunjungi Penanjakan Bromo?

Penasaran dengan tempat wisata di Gunung Bromo yang paling populer? Berikut dirangkum berbagai sumber, Sabtu (6/12/2021)

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, hubungi WhatsApp di 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Tempat wisata di Gunung Bromo yang pertama adalah Pendakian 1. Pananjakan 1 terletak di ketinggian 2770 meter di atas permukaan laut, merupakan tempat yang sangat strategis untuk matahari terbit yang dikenal dengan nama Bromo Golden Sunrise. Untuk mencapai gardu pandang Pananjakan 1 kita harus menggunakan jeep yang merupakan satu-satunya kendaraan yang mengantarkan wisatawan menuju tempat wisata utama di sekitar Gunung Bromo.

Letaknya yang sangat tinggi tentu membuat udara di sekitar objek wisata Gunung Bromo Pananjakan 1 sangat segar. Jangan lupa membawa jaket tebal jika Anda tidak ingin pengalaman Gunung Bromo Anda dirusak oleh intoleransi Anda terhadap udara dingin.

Lebih Dekat Dengan Alam, 5 Artis Ini Liburan Ke Bromo Selama Pandemik

Gn. Dalam paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan Bromo, tempat wisata Bromo Pananjakan 1 akan menjadi tempat pertama yang dikunjungi saat matahari terbit karena tempat ini benar-benar menjadi titik pandang bagaimana matahari terbit keemasan terlihat ketika pagi menjelang Gunung Bromo. .

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah Gunung Vidoda. Gunung ini dekat dengan lokasi Gunung Bromo dan masih berdekatan dengan Gunung Batok yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kawasan wisata Vidoda berada 2614 meter di atas permukaan laut. Beberapa penduduk setempat mengatakan bahwa puncak gunung Vidoda digunakan sebagai tempat tapa oleh sebagian suku Tengger setempat untuk mencapai tingkat muksha (kesempurnaan). Kisah-kisah yang berkaitan dengan masyarakat Tengger dan gunung Vidodar menjadi daya tarik wisata gunung Vidodar yang menarik selain keindahan dan pesona alamnya.

Tempat wisata di gunung bromo selanjutnya adalah wisata kawah utama bromo. Gunung Bromo memiliki kawah dengan diameter ±800 meter (dari utara ke selatan) dan ±600 meter (dari timur ke barat). Dari pusat kawah Bromo terdapat lingkaran besar dengan radius 4 km yang dikenal sebagai kawah utama. Keindahan fenomena alam ini bisa kita amati dengan sangat dekat.

Wisata Di Bromo Apa Saja

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah Bukit Sinta. Bukit Cinta Bromo atau Love Hill merupakan objek wisata yang terbilang baru yang menambah keseruan wisata gunung bromo. Sebagian wisatawan mengatakan bahwa Bukit Sinta merupakan golden sunrise Gunung Bromo yang tak kalah dengan spot sunrise lainnya. Oleh karena Pananjakan point 1 terlihat ramai dikunjungi wisatawan, beberapa pengunjung memutuskan untuk menuju ke Bromo Love Hill. Selain menikmati golden sunrise di Gunung Bromo, wisatawan juga dapat melihat dengan jelas keindahan alam dari objek wisata Bukit Chinta yaitu pemandangan kemegahan 3 gunung yang berdekatan yaitu Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Bukit Cinta, Titik Temu Sunrise Dan Tengger Bromo

Tempat wisata di gunung bromo selanjutnya adalah Pasir Berbisik Bromo. Gurun seluas 5.920 ha ini merupakan pemandangan alam yang tidak ditemukan di pegunungan lain di Indonesia. Taman Nasional Tengger-Semeru juga ditetapkan sebagai satu-satunya kawasan pegunungan di nusantara, dengan lautan pasir yang luas.

Hembusan angin kencang yang menghilangkan pasir di tempat ini membuat butiran pasir beterbangan ke udara. Gesekan antar butiran pasir menimbulkan suara mendesis, mirip dengan bisikan manusia. Makanya, tempat itu diberi nama Pasir Berbisik, yang kemudian dipopulerkan sebagai judul film layar lebar tahun 2001 yang disutradarai oleh Nan Achnas. Letaknya di kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur.

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah Bukit Teletubbies Gunung Bromo. Pemandangan indah Bukit Teletubbies dan sabana di kaki bukit menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang gemar fotografi. Bahkan tak jarang lokasi Bukit Bromo Teletubbies dijadikan lokasi pemotretan prewedding.

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah Pura Luhur Pot. Pura Luhur Poten Bromo merupakan pura tempat persembahyangan umat Hindu Tengger yang tinggal di kawasan Tengger Bromo. Masyarakat suku Tengger berperan penting dalam menjaga keluhuran adat dan keutuhan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Deretan 7 Spot Wisata Indah Dan Menarik Di Gunung Bromo

Pura Luhur Pot merupakan satu-satunya bangunan yang berada di tengah Pasir Berbisik. Bangunan Pura Luhur Pot yang dibangun pada tahun 2000 ini terdiri dari beberapa bangunan yang terdiri dari tiga bagian. Setiap mandala utama adalah tempat berdoa

Padma (tempat pemujaan), mandala tengah (tengah) sebagai persiapan dan pendukung upacara sembahyang, dan mandala nishta (bagian depan) – tempat peralihan dari luar candi ke dalam. Arsitektur yang dipenuhi dengan tempat ibadah umat Hindu dan upacara keagamaan yang dilaksanakan di Pura Luhur Pot menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata Gunung Bromo.

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah Bukit King Kong. Bukit King Kong merupakan salah satu tempat yang sering digunakan untuk melihat keindahan sunset Bromo. Tempatnya dekat 1 lift, jaraknya sekitar 2,5 km. Meski menjadi alternatif untuk menyaksikan matahari terbit, namun tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Maka dari itu, untuk melihat keindahan matahari terbit, Anda harus bersiap bertemu dengan wisatawan lain yang ingin melihat keindahan matahari dari bukit ini.

Wisata Di Bromo Apa Saja

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah padang rumput savana. Padang sabana ini terletak di sebelah tenggara Gunung Bromo, dikelilingi oleh bebatuan yang tinggi dan eksotis, serta pegunungan kecil di sekitar padang rumput ini. Savanna Grassland akan mengejutkan Anda dengan keindahan alamnya yang jarang dimiliki daerah lain, yaitu bentang alam hijau luas yang menyegarkan mata. Namun jika ingin ke sana harus melewati lautan pasir yang kering, seperti di Mesir.

Tips Traveling Di Bromo Puas Dan Menyenangkan

Setelah menyaksikan matahari terbit Gunung Bromo yang menakjubkan, tidak ada salahnya mampir ke desa Ngedas. Kota ini merupakan daerah pemukiman suku Tenger. Tempatnya di distrik Punkokusumo. Meski secara umum terlihat seperti perkampungan, namun saat Anda datang dan berinteraksi dengan penduduk setempat, Anda akan merasakan tradisi suku Tengger yang masih dilestarikan hingga saat ini.

Tidak hanya turis lokal, turis mancanegara pun banyak yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke kota ini. Kebanyakan dari mereka ingin mempelajari adat istiadat masyarakat asli suku Tengger yang masih memegang teguh tradisinya. Selain itu, acara tradisional yang sering Anda lihat di kota ini juga diselenggarakan, seperti kenchas kuda, tunggangan kuda, benteng, dan lainnya.

Tempat wisata di Gunung Bromo selanjutnya adalah B 29 Argosari. B 29 Argosari merupakan salah satu tempat perkemahan favorit di Bromo. Destinasi wisata yang satu ini benar-benar asing bagi pengunjung Bromo. Tempat ini merupakan puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Bromo yang lebih tinggi dari pendakian pertama. Nah, udaranya yang dingin dengan pemandangan yang sangat bagus dan tambahan deretan tumbuhan khas alpen membuat sayang untuk dilewatkan kawasan wisata ini.

Lokasi jalur ini berada di kawasan kota Argosari, Kek. Senduro berjarak 40 km dari kota Lumajang. Untuk menuju B 29, cara termudah menuju ke sana adalah melalui Senduro Lumajang, jalur selatan.

Hal Penting Saat Berwisata Ke Gunung Bromo

Tempat wisata di gunung bromo selanjutnya adalah Penanjakan 2. Selain pendakian ke 1, ada juga pendakian ke 2. Meski tempatnya masih lebih rendah dari pendakian pertama, akses ke tempat ini jauh lebih mudah dengan melakukan tugas yang lebih mudah. Untuk menuju Penanjakan 2 anda bisa masuk dari Kabupaten Probolinggo. Dijamin, meski jadi pilihan kedua, tempat ini menawarkan keindahan yang nomor dua setelah kawasan pendakian 1 Bromo.

Tempat wisata di gunung bromo selanjutnya adalah bukit mentig. Selain Penanjakan 1 dan Tanjakan 2, alternatif ketiga untuk melihat sunset adalah bukit Mentig. Di sini pengunjung hanya perlu berjalan kaki dari hotel atau hotel yang ada di Cedar Lawang, Probolingo.

Walaupun bukitnya tidak terlalu tinggi, tapi bisa menjadi alternatif terbaik jika ke Bromo sebagai backpacker tanpa datang dengan mobil roda 4 atau 2, jaraknya tidak jauh dari kuburan Lawang dengan berjalan kaki.

Wisata Di Bromo Apa Saja

Tempat wisata di gunung bromo selanjutnya adalah kota Ngadisari. Kota bernama Ngadisari ini hampir sama dengan kota Ngedas, yakni penduduknya merupakan keturunan asli suku Tenger. Di kota ini, selain bisa menikmati tradisi penduduk setempat, Anda juga bisa bersentuhan langsung dengan mereka. Jangan takut, masyarakat desa Ngadas dan Ngadisari umumnya sangat ramah terhadap orang asing atau wisatawan yang sengaja datang ke sini.

Dari Batu Dan Malang, Kini Wisata Ke Bromo Bisa Naik Damri

Selain mengenal mereka dan menjalin hubungan dengan mereka, Anda akan dapat menikmati keindahan alam kota ini. Kota ini juga memiliki berbagai fasilitas, seperti penginapan, restoran, toilet umum, dll.

Putri Kandrawati menangis saat pertunjukan Pleidoi, istri Ferdy Sambo meminta maaf kepada orang tua

Wisata bromo apa saja, apa saja wisata di malang, wisata di ubud apa saja, wisata di yogyakarta apa saja, wisata di dieng apa saja, wisata apa saja yang ada di jogja, wisata di ancol ada apa saja, wisata apa saja yang ada di bandung, wisata di magelang apa saja, wisata di jogja apa saja, tempat wisata di dieng apa saja, wisata apa saja yang ada di dieng

Tentang Anita Aprilia

Check Also

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Hotel Dekat Stasiun Gubeng Surabaya – Ya! harga terendah kamar hotel ini turun jadi Rp325, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *