Inilah 6 Gejala Virus Corona (2019-nCoV) Yang Mudah Menular

portaljawa.com – Merebaknya strain virus baru, Gejala novel virus corona atau nCoV di Wuhan, China, meresahkan dunia. WHO menggelar sidang darurat untuk membahas virus mematikan ini. Hingga Kamis (23/1), sebanyak 17 orang meninggal, sementara Kota Wuhan, China, beserta warganya diisolasi.

Gejala Virus Corona sudah di keluarkan oleh dokter setidaknya ada 7 macam gejala. Gejala tersebut antara lain sesak nafas hingga disertai dengan demam. Gejala ini mungkin akan terjadi setelah si penderita terinfeksi virus korona 14 hari kemudian baru terasa.

Virus Corona merupakan salah satu virus yang sangat berbahaya di dunia saat ini. Virus yang sudah menjangkit ke 12 negara ini sangat mematikan karena penyebarannya sangat mudah.

Virus Corona atau yang sering disebut dengan coronavirus ini mulai muncul di China dan ramai diperbincangkan pada 22 Januari 2020.

Virus Corona sampai sekarang belum bisa terobati karena belum ditemukannya anti-virus untuk mencegahnya. Liburan sendiri sudah lebih dari 17 orang meninggal dunia akibat terkena virus Corona ini.

Baca Juga :

Baca Juga :  New ID-BUG Tembak Paket Telkomsel 30 Gb

Sekarang virus tersebut sudah mewabah ke Eropa ke Amerika dan di negara Asia Timur. Dan ternyata virus korona sudah sampai ke negara tetangga kita yaitu Malaysia.

Virus tersebut sudah menjangkit 4 orang Di Negeri Jiran. Di Indonesia belum ditemukannya gejala-gejala virus korona. Untuk kalian yang ingin tahu virus korona bisa melihat artikel kami di bawah ini.

6 Gejala Virus Corona yang mudah menular

Berikut ini merupakan gejala virus Corona yang yang bisa kalian jadikan acuan. Agar kalian dapat mencegahnya dan semoga di negeri Indonesia tidak mewabah virus tersebut.

1.Sakit tenggorokan

Biasa si penderita akan merasakan sakit di bagian tenggorokan mereka, Ketika mereka terinfeksi virus corona. Panas dalam dan rasa tidak nyaman akan menyerang penderita coronavirus.

2. Sesak Nafas

Sesak napas atau dyspnea adalah kondisi tidak nyaman yang menyulitkan Anda bernapas lantaran kurangnya pasokan udara yang masuk ke paru-paru. Pernapasan normal terjadi ketika udara masuk ke paru-paru dan keluar dari paru-paru. Proses pernapasan sendiri melibatkan bagian tubuh seperti paru-paru, diafragma, otot di dinding dada, pusat pernapasan di otak, jaringan saraf, molekul pensinyalan impuls saraf, serta sejumlah reseptor kimia dan mekanis di otak, dan pembuluh darah. Sesak napas terjadi ketika bagian-bagian tubuh tersebut harus bekerja ekstra untuk bernapas lantaran kurangnya oksigen atau udara yang masuk.

Baca Juga :  Upah Minimum Jawa Tengah (UMP) tahun 2020 naik 8.51 Persen

3. Hidung beringus

Hal ini memang hanya masalah sepele , Namun siapa sangka. Ternyata Hidung beringus merupakan salah satu gejala – gejala terinfeksi virus corona.

4. Flu atau bersin – bersin

Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang dapat menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Flu atau influenza ini sangat umum terjadi di musim pancaroba. Penyakit ini sangat mudah menular ke orang lain, terutama ketika 3-4 hari pertama setelah pengidapnya terinfeksi virus flu. Ini juga merupakan salah satu gejala terinfeksinya virus coronavirus.

5. Batuk

Batuk merupakan respons alami tubuh saat sistem pertahanan saluran napas mengalami gangguan dari luar. Dengan batuk, tubuh bisa membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi agar keluar dari paru-paru.

Batuk umumnya dapat sembuh dalam waktu tiga minggu dan jarang mengindikasikan penyakit tertentu. Oleh karena itu, batuk tidak membutuhkan pengobatan khusus. Namun, ramuan seperti air madu dan lemon dapat membantu meringankan batuk ringan.

6. Demam

Demam adalah peningkatan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius yang umumnya merupakan respons tubuh terhadap penyakit. Suhu tubuh yang meningkat atau demam sebenarnya merupakan salah satu cara sistem kekebalan tubuh manusia untuk memerangi infeksi. Itulah mengapa jika demamnya tidak terlalu parah, dokter menyarankan untuk tidak perlu menurunkannya.

Baca Juga :  10 Daftar Negara Penganut Asas Ius Soli dan Ius Sanguinis

Orang yang terkena virus korona akan terlihat gejala-gejalanya setelah 14 Hari terjangkit virus itu. Untuk kalian yang mempunyai gejala-gejala di atas untuk langsung ke rumah sakit dilakukan pemeriksaan.

Jangan sampai kalian menyembunyikan gejala tersebut. Karena dapat mengakibatkan mewabahnya virus itu di lingkungan kalian.

Kalian yang ada di sekitar bandara atau di daerah yang banyak turis dari negara Cina harus berhati-hati. Ditakutkan turis tersebut sudah mengidap Corona.

Untuk mencegahnya dari pada virus tersebut menular ke kalian atau kerabat kalian semua. Virus tersebut sangat mudah menular.

Dari sentuhan hingga saat kita ngobrol dengan penderita. Virus tersebut bisa saja masuk ke tubuh kita kalau kita tidak hati – hati.

Nah mungkin itulah sedikit informasi mengenai Gejala virus Corona yang dapat kalian jadikan patokan. Semoga informasi berikut dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *